Mohon tunggu...
Pidebox
Pidebox Mohon Tunggu... Official Pidebox

Suka banget dengan yang namanya nulis, dan bagi temen-temen yang pengin liat web informatif bisa kunjungi https://pidebox.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Kegunaan AI Pada Smartphone yang Harus di Ketahui

15 Juli 2019   22:22 Diperbarui: 15 Juli 2019   22:24 49 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Kegunaan AI Pada Smartphone yang Harus di Ketahui
https://nextren.grid.id

Banyak orang pemilik smartphone tidak mengetahui kegunaan teknologi AI yang tersemat di smartphone kekinian keluaran terbaru. Semisal facial recognition biometrics, augmented reality, machine learning, serta teknologi pendukung lainnya.


Diperkirakan, terend AI pada smartphone akan terus berlanjut pada 2018 ini. bagi anda yang bingung apa kegunaan AI yang ada di smartphone anda? Berikut 5 kegunaan Ain pada Smartphone anda.


1. Adanya AI pada ponsel membuat kamera smartphone bisa mendeteksi obyek dalam frame foto. Selain itu juga mampu meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya cuam bisa dihasilkan lewat kamera digital, kemudian juga dapat mengenal fitur wajah dengan teknologi facial racognition.


2. Penerjemah real-time tanpa internet. Dengan AI, proses penerjemahan dapat dilakukan denga offline. Semisal yang dilakukan oleh aplikasi iTranslate yang mampu mentranslete ke dalam sejumlah bahasa tertentu.


3. Sistem AI dalam ponsel anda dapat mempelajari pola pemakaian oleh para user, kemudian juga dapat mengaplikasikannya dalam penggunaan sehari-hari. Semisal, mematikan nada derring, menghidupkan bluetooth, serta mampu menutup aplikasi yang sedang hidup di background setiap beberapa jam.


4. memiliki kegunaan Pemindai wajah dimana wajah atau facial recognition juga bisa mengenali pemilik wajah hanya melalui foto. Pada smartphone yang belum memiliki AI hanya mengunggulkan fitur selfie semisal Oppo F5, beauty recognition juga bisa  mengenali jenis kulit, warna kulit, jenis kelamin, serta usia pada objek secara detail dan lebih baik.


5. Voice assistant.  Sejumlah  asisten digital yang bisa menerima perintah suara, pastinya banyal bermunculan di beberapa ponsel flagship. Semisal yang sering dikenal dengan sebutan Siri, Cortana, Bixby, Alexa, dan Google Assistant beberapa tahun belakang ini. melansir laman The Next Web, teknologi AI pada voice assistant akan menjadi trend yang tidak bisa terbantahkan sepanjang 2018 ini.


Demikianlah lima keunggulan AI pada smartpone atau ponsel keluaran terbaru, minimal keluaran tahun 2017. Anda yang menggunakan smatphone terbaru yang kekinian jangan gagal update dan ketinggalan informasi sebeb dunia teknologi akan terus berkembang sepanjang masa.


VIDEO PILIHAN