Mohon tunggu...
Piccolo
Piccolo Mohon Tunggu... Hoteliers - Orang biasa

Cuma seorang ibu biasa

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kutanggung Rindu sebagai Amanah

20 Mei 2020   18:50 Diperbarui: 20 Mei 2020   18:46 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ma,,
Lebaran ini aku tak pulang.
Entah sudah berapa Idul Fitri aku tak pulang. Pintu rumah rasanya jadi hal yang ingin sekali aku raih saat ini, ma
Terima kasih karna sudah memahamiku
Idul Fitri sebelum ini, kau paham bahwa anakmu ini perantau yang gagal
Bisa pergi, tak bisa pulang
Idul Fitri ini, kau pun paham
Anakmu ini begitu mencintai Ibu Pertiwi
Berharap banyak pribadi yang mencinta Ibu Pertiwi ini seperti aku
Ma, di hidungku hilir mudik aroma opor ayam buatanmu
Padahal sudah kusiapkan mukena dan sajadah baru untuk kau pakai sholat Ied nanti
Kukemas lagi rapi-rapi agar bisa kubawa pulang di Idul Fitri berikutnya
Rindu kampung, rindu rumah
Aku rindu pulang dan tenggelam di pelukmu
Rindu kampung, rindu rumah
Idul Fitri ini rindu kutanggung sebagai amanah
Kutebus di Ramadhan berikutnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun