Mohon tunggu...
M Nicola Qisthi F
M Nicola Qisthi F Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Diponegoro

Undip!! Jaya!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bahaya! Narkoba Menghantui Generasi Muda, Butuh Sosialisasi!

14 Agustus 2022   22:20 Diperbarui: 14 Agustus 2022   22:58 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semarang (14/08/2022) Narkoba merupakan obat-obatan terlarang yang dapat menyebabkan halu dan kenikmatan pada penggunanya, namun dapat merusak sel-sel otak. 

Di era sekarang, narkoba sangat mudah untuk didapatkan karena pengedarannya masih sangat massif apalagi dikalangan generasi muda. 

Berdasarkan hal itu, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro memiliki program yang berhubungan dengan permasalahan yang terjadi. 

Program ini merupakan program sosialisasi yang membahas tentang bahaya penggunaan narkoba bagi tubuh dan sanksi untuk pengedar.

Jumat (05/08/2022) Mahasiswa KKN Tim II UNDIP melaksanakan program Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pencegahannya ditinjau dari berbagai aspek seperti kandungan, hukum bagi pengedar dan pemakai, dan pencegahannya. 

Sasaran dari sosialisasi ini adalah generasi muda yang mana pada sosialisasi ini TIM KKN UNDIP memberikan edukasi kepada pelajar SMA Negeri 13 Kota Semarang agar generasi muda dapat berkembang dan memiliki pemahaman tentang bahaya dari narkoba.

Dokpri
Dokpri

Program ini dilakukan pada pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang siswa SMA yang sangat antusias mengikuti sosialiasi ini, ditambah dengan adanya sesi tanya jawab dengan para siswa membuat kegiatan sosialisasi ini menjadi semakin menarik dan tidak monoton. Mahasiswa KKN UNDIP juga memberikan poster mengenai dampak dari narkoba yang dapat mempengaruhi Kesehatan mental, fisik, dan lingkungan social.

Penulis : M. Nicola Qisthi F.

DPL : Yanuar Yoga Prasetyawan, S.Hum., M.Hum.

Lokasi : Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun