Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Dua Periode Saja Cukup, Apalagi Tiga Periode

17 Maret 2021   12:44 Diperbarui: 17 Maret 2021   12:50 207 42 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Periode Saja Cukup, Apalagi Tiga Periode
Presiden Jokowi. Gambar dari kompas.com

Isu tentang Jokowi jadi presiden tiga periode kembali mencuat ke permukaan. Seperti biasa, isu-isu sensitif seperti ini selalu sukses menuai keramaian.

Padahal isu serupa sudah pernah muncul sebelumnya dan Jokowi sudah menyanggahnya dengan diplomatis.

Sekarang isu presiden tiga periode dilontarkan kembali oleh Amien Rais. Akan ada skenario menggelar sidang istimewa MPR untuk mengamendemen UUD 1945, menurutnya, yang langsung mendapat bantahan dari Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Memang tokoh yang satu ini selalu lekat dengan pemberitaan karena ada saja pernyataannya yang jadi biang gosip.

Saya jadi menduga-duga ada keinginan menjadi presiden yang terpendam di alam bawah sadarnya, sehingga tindak tanduk yang keluar ya selalu berusaha melemahkan citra presiden Jokowi walaupun dengan kata-kata yang tidak realistis.

Pernyataan-pernyataan aneh bin ajaib dari pendiri partai Ummat ini banyak tercatat dalam riwayat berita-berita politik tanah air.

Mungkin belum hilang dari ingatan kita dinamika politik tanah air menjelang pilpres 2019  yang lalu. Amien Rais membuat heboh dengan memberi label pada partai politik dengan partai setan dan partai Allah. Saat itu partai setan dialamatkan kepada partai-partai pendukung presiden petahana.

Lalu tidak lama berselang, mantan politikus PAN ini membuat pernyataan blunder lagi yang kurang lebih seperti ini: Allah pasti malu jika tidak mengabulkan doa jutaan umat yang ingin ganti presiden. Mengulas hal tersebut, saya sampai menulis artikel "curhat" berjudul Personifikasi Tuhan yang Kebablasan.

Entah mengapa, sejak Jokowi menjabat presiden, tokoh yang sempat menyandang gelar Bapak Reformasi ini selalu memanfaatkan momentum untuk mengeluarkan pernyataan-pernyataan aneh malah kadang provokatif.

Akhirnya tadi malam di jagat twitter tagar #AmienRaisSakitJiwa naik di tangga trending topic. Entah itu organik atau by design, tagar itu membuat kita ngeh, mesti hati-hati menyikapi pernyataan-pernyataan bapak yang satu ini. Tidak boleh bersumbu pendek, harus tetap tenang dan bijak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x