Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Rano dan Super Jin

16 Februari 2020   21:02 Diperbarui: 18 Februari 2020   17:16 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi gambar dari celebrity.okezone.com

Rano, seorang anak berusia 7 tahun terkejut, karena saat membongkar tumpukan mainan di gudang, dia menjatuhkan sebuah mangkuk keramik. Yang bikin terkejut, dari dalam pecahan keramik di lantai sekonyong-konyong muncul asap tebal yang langsung memenuhi seluruh gudang.

Rano terbatuk-batuk karena asap itu memenuhi pernapasannya. Tapi ada suara batuk lain di dalam kepungan asap. Suara batuk itu begitu berat dan dalam.

Begitu asap menipis, Rano kembali terkejut karena di hadapannya berdiri sosok lelaki tinggi besar dengan kulit berwarna sawo matang cenderung hangus. Untung sosok itu tersenyum hangat, sehingga Rano bisa sedikit mengenyahkan rasa takutnya.

"Siapa kamu?" tanyanya.

Sosok tinggi besar tertawa terbahak-bahak, "Ah, kukira kamu langsung bisa mengenaliku, Nak. Namaku Super Jin," ucapnya. "Aku bisa mengabulkan apapun yang kamu minta!" timpalnya lagi.

Mata Rano berbinar-binar. "Benarkah?"

Super Jin mengangguk sambil memainkan alisnya yang tebal.

"Kalau begitu aku minta pesawat yang besaaaar, di dalamnya ada taman bermain, kolam renang sama pabrik permen coklat ..."

Mata Super Jin membulat. "Gak bisa, Nak. Itu sulit sekali," ucapnya.

"Lah, tadi katanya apapun yang saya minta," sahut Rano dengan nada kecewa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun