Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Joki No, Stuntman Yes!

20 Agustus 2018   17:38 Diperbarui: 20 Agustus 2018   17:45 467
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar dari http://makassar.tribunnews.com

Setelah menonton pembukaan Asian Games yang spektakuler, Bams jadi penasaran. Apa iya Mr. President yang sehari-harinya bergelut dengan birokrasi dan urusan ketatanegaraan benar-benar punya nyali melakukan atraksi terbang dengan motor gede seperti itu? Mahasiswa yang mendapat gelar super senior (saking lamanya kuliah) ini pun langsung membuka semua media sosialnya untuk mencari tahu. Pasti adegan tersebut menjadi pembicaraan banyak orang.

Memang benar, adegan Mr. Presiden mengendarai motor gede benar-benar jadi trending topic. Linimasa sampai gaduh setengah mati malah. Para lover Mr. President semakin mengelu-elukan idola mereka, sebaliknya para hater selalu punya alasan untuk nyinyir. Setelah menganalisa percakapan demi percakapan, Bams sampai pada kesimpulan, Mr. President menggunakan stuntman alias pemeran pengganti.

Kehebohan dunia maya tersebut pada akhirnya sampai juga ke dunia nyata.

Di koridor fakultas siang ini Bams bersama dua kawannya, Iping dan Ojo berjalan tergesa-gesa sambil membicarakan trending topic itu. Tapi nampaknya Bams lebih banyak jadi penengah antara Iping yang seorang lover dan Ojo yang seorang hater.

"Nih buktinya kalau Mr. President pakai stuntman! Lihat nih analisis temen twitter gue...," Ojo menyodorkan tabletnya di hadapan Iping dan Bams.

"Iyaa tahu! Kan sudah gue bilang, itu gak mungkin Mr. President. Elu mau tanggung jawab kalau dia sampai keseleo atau salah urat gara-gara jatuh?!" sahut Iping tidak kalah sengitnya.

Bams ikut mendorong tablet itu ke arah Ojo kembali, "Tahu nih orang! Sudah dibilangin dari tadi juga," ucapnya.

Merasa tersudutkan, Ojo buka suara lagi.

"Jadi mestinya diumumin dong. Ada teksnya kek atau apa kek, biar masyarakat pada tahu itu cuman pakai stuntman..."

"Eh, masyarakat juga sudah pada tahu kali!" sahut Iping.

"Tapi kan tidak semua, Iping. Masih ada yang percaya kalau itu Mr. President beneran..."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun