Mohon tunggu...
Pian Firman Hidayat
Pian Firman Hidayat Mohon Tunggu... Guru - Guru di SDN 1 Bojong Timur | Hipnoterapsit | Jasa Web

I like simple life.. Follow IG @rdpian. Zen Enthusiast www.pwkbelajar.id

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Tantangan Hari 11 Melepas Emosi dengan Menulis

23 Juni 2021   22:41 Diperbarui: 23 Juni 2021   22:57 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dulu saya berpikir tidak bisa menulis.  Di depan layar kosong,  pikiran saya biasa nya juga ikut ngeblank. Saya tidak tahu mau menulis apa. Akhirnya sejam berlalu, layar tetap tak ada tulisannya. 

Sekarang sudah tidak terasa, saya menulis artikel yang ke 11. Sejak tantangan hari 1 dimulai, menulis sudah menjadi bagian dari keseharian saya.  Kenapa bisa begitu? 

Mungkin karena tidak terlalu banyak yang dipikirkan. Saat ini saya menulis apa saja yang ada dalam pikiran tanpa memilih mana yang harus ditulis atau dibuang.  Semuanya saya tulis. 

Pagi tadi saya mengunjungi beberapa rumah siswa karena minggu depan pendaftaran ke SMP sudah dibuka. Di musim pandemi ini tidak mungkin saya menyuruh mereka datang ke sekolah. Karena itu,  terpaksa saya datangi rumah mereka satu per satu.

Ada satu rumah yang membuat saya tertarik. Kebetulan saya naik kendaraan roda dua. Tiba saat saya menghadapi jalan yang terjal,  berliku dan punya medan menurun ekstrim. Saya mencoba memaksa turun karena rumah nya terletak di bawah.  Karena jalan licin akhirnya di tengah turunan saya terjatuh dari motor. 

Mungkin karena ketakutan terhadap jalan menurun membuat saya terjatuh. Akan tetapi,  saya kemudian ditolong oleh warga yang lewat. Sungguh luar biasa warga disini,  melewati jalan yang seperti sirotol mustaqim (karena hampir susah saya lewati) , dengan berani.  Pikir saya,  jawab nya "mungkin karena terbiasa".

Terbiasa itu lah yang membuat saya terus menulis di kompasiana ini. Sembari menulis saya belajar sesuatu untuk tulisan saya. Itu lebih baik daripada belajar terus tapi tak pernah menulis. Kegiatan menulis memang agak sulit pertama kali.  Tapi setelah terbiasa,  kita akan menjadi seperti warga yang di ceritakan tadi. Menulis dengan ide segar yang terus mengalir. 

Dan selain terbiasa,  tentunya menulis menyehatkan jiwa. Saya sudah mencoba.  Sekarang giliran anda! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun