Mohon tunggu...
php2d _hmpgsd
php2d _hmpgsd Mohon Tunggu... Editor - Program Holistik Pembinaan Pemberdayaan Desa 2021

Mandalaguna super sebagai inovasi pakan ternak guna mengurangi sampah organik serta meningkatkan ekonomi dan produktivitas usaha peternak ayam petelur di desa mandalaguna. Desa Mandalaguna, Kab Tasikmalaya, Jawa Barat HMPGSD UPI TASIKMALAYA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tim PHP2D HMPSD UPI Kampus Tasikmalaya Mengadakan Workshop

17 September 2021   09:48 Diperbarui: 17 September 2021   09:58 153 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Himpunan Mahasiswa PGSD Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya lolos Proposan dan Pendaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa atau biasa disingkat dengan PHP2D yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemdikbud . Proposal yang kami buat berjudul "Mansur (Mandalaguna Super ) : Sebagai Inovasi Pakan Ternak Guna Mengurangi Sampah Organik Serta Meningkatkan Ekonomi dan Produktivitas Usaha Peternakan Ayam Petelur di Desa Mandalaguna"

Pada tanggal 19 Agustus 2021 Tim PHP2D HMPGSD mengadakan Workshop dan pembukaan penyelenggaraan kegiatan PHP2D di Dusun Kubangsari , Desa Mandalaguna , Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dengan pembicara Ibu Ani Nuraeni. Beliau adalah pembudidaya Maggot BSF di Desa Pawindan Kabupaten Ciamis. Materi yang diberikan pada seminar ini yaitu mengenai bagaimana cara membudidayakan Maggot BSF.

dokpri
dokpri
Demi berjalannya kegiatan ini diperlukan kesungguhan dari setiap anggota dan juga yang terpenting itu kerjasama tim, sebagaimana yang dikatakan ibu Istikhoroh Nurzaman, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing tim HMPGSD. Beliau mengatakan, " Dalam menjalankan program ini supaya segala tujuan bisa tercapai dengan baik, maka kita itu harus memiliki dua kecerdasan, yaitu harus cerdas diri dan cerdas tim" .

Ketua Tim PHP2D mengatakan "Semoga dalam kegiatan PHP2D di Desa Mandalaguna berjalan dengan lancar dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik."

"Merubah masyarakat akan sadar lingkungan, menjadi berkah dan disikapi dengan baik dan bijak, memanfaatkan lahan kosong dengan pemanfaatkan pupuk kompos dan tempat tanam." ujar Bu Ani

Kegiatan PHP2D ini diharapkan dapat membawa perubahan dan perkembangan potensi pemberdayaan masyarakan dan sekaligus sebagai awal baru untuk membantu penanganan masalah mengurangi sampah organik dan kotoran ayam di desa tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan