Mohon tunggu...
Ega Subekti
Ega Subekti Mohon Tunggu... Tutwurihandayani

Perkenalkan saya Ega Subekti, salam kenal...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

RPP Daring Kelas 3 SD Format Satu Lembar

17 September 2020   21:41 Diperbarui: 22 September 2020   16:25 733 0 1 Mohon Tunggu...

RPP Daring Kelas 3 SD Format Satu Lembar - Rencana pelajaran adalah akun terperinci guru instruksional tentang jalur pembelajaran atau "kursus studinya". Seorang pendidik akan membuat RPP harian berdasarkan pengalaman, topik, dan minat siswa. Rencana akan bervariasi sesuai dengan keinginan instruktur, ukuran kelas, dan kebutuhan individu setiap siswa.

Banyak distrik sekolah mengharuskan guru mengembangkan rencana pelajaran agar memenuhi syarat untuk menerima bantuan keuangan federal. Beberapa negara bagian juga mewajibkan rencana pelajaran yang disetujui negara didistribusikan oleh sekolah kepada guru mereka. 

Meskipun rencana ini penting untuk keberhasilan pendidikan siswa, terkadang guru tidak yakin bagaimana cara mengembangkan dan memelihara rencana mereka. Untuk alasan ini, penting bagi guru untuk berkonsultasi dengan perencana profesional yang dapat membantu membimbing mereka melalui proses ini.

Baca Juga:

Untuk memulainya, penting untuk memiliki rencana langkah demi langkah yang terdefinisi dengan baik untuk setiap kelas. Rencana ini harus dikembangkan sebelum kelas dimulai, sebaiknya di musim gugur. Rencana tersebut harus dibicarakan antara guru dan orang tua atau wali siswa yang akan mengambil kelas. Tujuan utama dari diskusi ini adalah untuk mendapatkan masukan mereka tentang apa yang mereka harapkan untuk dipelajari dari kelas. Dari sana, rencana tersebut dapat disusun dan ditinjau oleh kelas.

Dapatkan semua RPP Daring Kelas 3 SD Format Satu Lembar secara lengkap melalui halaman berikut!


Contoh rencana langkah-demi-langkah untuk kelas harus mencakup informasi seperti siapa yang akan mengajar apa, kapan topik akan dibahas, materi apa yang akan dibahas, siapa yang akan memberikan dukungan untuk guru selama kelas, dan di mana siswa akan pergi selama kelas. 

Setiap siswa harus diberi orang tertentu untuk menjadi gurunya selama semester. Interaksi guru-siswa, baik di kelas atau di situs web siswa-guru, juga harus dimasukkan dalam rencana. Ini termasuk tanggung jawab siswa untuk mendengarkan guru. Ia juga harus menghormati gurunya dengan mendengarkan arahan dan mengikuti tes. Saat siswa menyelesaikan ujian, pengajar harus menilai kemajuan siswa dan memberikan nilai. jika siswa telah memenuhi harapannya.

Guru juga perlu mempertimbangkan berapa banyak waktu yang perlu dihabiskan siswa di kelas. Ini akan tergantung pada topik apa yang akan dibahas kelas, berapa lama setiap mata pelajaran akan dibahas, dan berapa banyak siswa yang diharapkan menghadiri kelas. Ini juga dapat menentukan lamanya waktu istirahat untuk masing-masing subjek. selama satu semester. Setelah semua perincian ini ditentukan, guru kemudian dapat mulai mengatur jadwal untuk semester tersebut.

Penting bagi guru untuk membagi bagian-bagian dari rencana mereka, terutama bab-bab, menjadi kelompok-kelompok yang terdiri dari lima bagian. Ini memungkinkan mereka menugaskan siswa tertentu untuk fokus pada aspek tertentu dari suatu mata pelajaran. 

Guru juga hendaknya melacak bagian-bagian ini sehingga mereka dapat mengikuti rencana pelajaran saat itu berlangsung dan meninjau bagian untuk memastikan siswa menganggap materi pelajaran dengan serius. Misalnya, pelajaran dapat dimulai dengan bab tentang cuaca, diakhiri dengan bab tentang mendekorasi kelas, dan diakhiri dengan bab tentang cara merawat siswa Anda setelah kelas selesai.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x