Mohon tunggu...
Guru PGRI
Guru PGRI Mohon Tunggu... Tutwurihandayani

Perkenalkan saya Budiman, salam kenal...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Silabus K13 Kelas 2 Lengkap Revisi Terbaru

29 Juli 2020   18:59 Diperbarui: 29 Juli 2020   18:57 76 0 0 Mohon Tunggu...

Halo sahabat Guru di komposiana? Akhirnya saya ada waktu untuk berbagi info Silabus K13 Kelas 2 Lengkap Revisi Terbaru untuk semester 1 dan 2 di tahun pelajaran baru saat ini.

Sebagai guru kelas, tugas yang disyaratkan bukan hanya mengajar, tetapi harus mampu memberikan contoh dan menanamkan sifat-sifat yang menunjukkan karakter di bawah nilai-nilai yang terkandung dalam kurikulum 2013. Guru harus mampu mendidik dan mengajar dengan baik sehingga mereka dapat melahirkan penerus bangsa yang kreatif dan nasionalistis

Guru dalam proses pengajaran memiliki segudang pekerjaan yang tidak hanya dilakukan di sekolah ganas tetapi juga kadang-kadang harus dilakukan di rumah, belum lagi jika mereka harus mengurus keluarga, sehingga kadang-kadang banyak guru tidak dapat membagi waktu mereka dengan benar antara waktu untuk keluar dan waktu untuk pergi ke sekolah. Meskipun demikian, tentu saja kewajiban sebagai guru tidak boleh diabaikan, terutama dalam hal melakukan proses pembelajaran di sekolah.

Lihat juga:

Salah satu karya guru yang sering memakan waktu adalah ketika guru harus menyiapkan perangkat pembelajaran yang akan digunakan untuk proses pengajaran di kelas. Alat pembelajaran harus dibuat oleh seorang guru sehingga guru memiliki persiapan yang matang ketika mengajar sehingga apa yang akan disampaikan dan diajarkan kepada siswa semua dapat dikirim dengan sangat baik dan diarahkan oleh pengembangan yang telah dibuat.

Salah satu jenis perangkat pembelajaran yang akan dibuat dan dikembangkan oleh guru adalah perangkat pembelajaran untuk silabus. Alat belajar silabus adalah alat yang diperlukan untuk guru yang dapat digunakan dalam membuat alat belajar turunan seperti membuat rencana pelajaran (RPP). 

Pemerintah pusat, dalam hal ini, Kementerian Pendidikan telah memberikan poin-poin inti yang harus ada dan harus diterapkan dalam silabus sehingga guru hanya perlu mengembangkan kurikulum sesuai dengan kondisi di sekolah atau daerah masing-masing sesuai dengan kesepakatan yang diadakan Di rapat.

Berbicara tentang alat pembelajaran silabus, tidak diragukan lagi banyak guru sekolah dasar yang belum memiliki perangkat pembelajaran silabus, baik karena mereka tidak mengerti cara membuat dan mengembangkan silabus atau karena mereka tidak memiliki waktu yang tepat untuk membuatnya. Ini banyak terjadi di sekolah dan menyebabkan guru menjadi bingung, mencari alat belajar ketika kepala sekolah akan diperiksa oleh kepala sekolah atau oleh pengawas sekolah pada saat pengawasan.

Alat pembelajaran yang diperlukan dibuat oleh setiap guru mata pelajaran dan oleh guru kelas, dimana guru harus memiliki persiapan yang tepat sebelum melakukan kegiatan mengajar. 

Jika guru telah membaca dengan baik langkah-langkah dalam membuat alat pembelajaran dengan kurikulum yang berlaku, maka, tentu saja, semua guru akan dapat melakukannya dengan cepat.

Pada kesempatan ini untuk memudahkan para guru untuk memiliki referensi mengenai alat belajar silabus, maka saya akan memberikan file alat belajar silabus khususnya silabus untuk sekolah dasar kelas 2 dimana silabus ini telah dilengkapi dengan semua jenis mata pelajaran yang diajarkan di kelas 2 SD/MI. sekolah dan juga telah diselesaikan mulai dari semester 1 hingga semester dua dan sudah menjadi silabus revisi terbaru pada tahun 2020.

Bagi Anda yang belum sempat membuat alat belajar silabus, maka melalui pos ini, Anda dapat memiliki file dengan cepat, dan Anda dapat menggunakannya sebagai bahan referensi untuk membuat dan menyiapkan alat belajar yang Anda butuhkan untuk kebutuhan sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN