Regional

Gembleng Linmas Jelang Pilkada Serentak

12 Maret 2018   17:12 Diperbarui: 14 Maret 2018   15:45 238 0 0
Gembleng Linmas Jelang Pilkada Serentak
Dok.pribadi

KEDIRI. Dalam rangka persiapan pilkada serentak mendatang, Kecamatan Pesantren bekerjasama dengan Koramil 02/Pesantren, menggembleng puluhan perwakilan Linmas se-Kecamatan Pesantren di lapangan Tosaren, senin (12/03/2018).

Dibawah pengawasan langsung Bati Tuud Koramil Pesantren Peltu Harianta, puluhan anggota Linmas yang tersebar di 15 kelurahan se-Kecamatan Pesantren ini dibina dalam 2 session. Session pertama, anggota Linmas dilatih kekompakan dan kesigapannya dalam baris berbaris, sedangkan di session kedua, ditempat terpisah atau tepatnya di balai Kelurahan Tosaren, seluruh anggota Linmas mendapat wawasan seputar bela Negara.

Menurut Peltu Harianta, pembinaan ini tidak hanya melibatkan Koramil Pesantren saja, melainkan dari pihak Polsek Pesantren dan Kesbangpolinmas Kota Kediri. Disamping itu, dalam pembinaan yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini, setiap anggota Linmas juga mendapatkan kartu nama bertuliskan nomor telepon dari Babinsa, Babinkamtibmas ,Danramil dan Kapolsek. Nomor telepon ini diharapkan menjadi informasi dan komunikasi instant bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di masa kampanye pilkada saat ini.

"Dalam sehari ini, anggota Linmas akan dibina oleh Koramil Pesantren, Polsek Pesantren dan Kesbangpolinmas. Dari kita, anggota Linmas kita latih untuk baris berbaris dan menjaga kedisiplinan. Sedangkan dari Polsek, angota Linmas diberi wawasan dan pengetahuan seputar hukum. Untuk materi bela Negara, kita bersama Kesbangpolinmas menyampaikan pandangan tentang bela Negara," jelas  Peltu Harianta.

Lanjutnya ,"Untuk lebih mempercepat perkembangan situasi terkini, kita juga membagi-bagikan kartu nama. Ada 2 jenis kartu nama, yang pertama disesuaikan dengan tempat tinggal masing-masing, disitu tertera nomor telepon Babinsa dan babinkamtibmas. Sedangkan yang kedua, tercantum nomor telepon Danramil dan Kapolsek."