Mohon tunggu...
Cokie Sutrisno
Cokie Sutrisno Mohon Tunggu... Pewarta blogging

Barlingmascakeb

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Pelari Dari 10 Provinsi akan Bertarung dalam Banyumas Soedirman Run

28 September 2019   21:32 Diperbarui: 28 September 2019   21:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pelari Dari 10 Provinsi akan Bertarung dalam Banyumas Soedirman Run
Para pelari cium tangan kepada Dandim 0701/BMS Letkol Inf. Candra dan sejumlah ofisial. Mereka akan bertarung dengan ribuan pelari lainnya ,Minggu pagi (29/9)

PURWOKERT0 - Jelang HUT TNI ke 74 Kodim 0701/BMS mengadakan lomba lari bertajuk Soedirman Run yang akan berlangsung Minggu (29/9) dengan mengambil start dari alun alun Purwokerto.

Dalam penjelasannya Ketua panitia melalui sekertaris Imron menjelaskan Soedirman Run  merupakan even sekala nasional yang pertama kali diselenggarakan di Banyumas. Dan akan mempertandingkan kategori jarak 2,5 km untuk SD dan 5 km untuk pelajar,umum dan TNI/polri.

" Ini diadakan dalam rangka HUT TNI ke 74 sekaligus  dalam rangka membangun indonesia ,untuk mempersatukan masyarakat dalam hal berolah raga melalui lomba lari,"katanya.

Menurutnya event ini juga bertujuan untuk mencari atlet atlet yg berbakat, meningkatkan pariwisata dan mengenalkan UKM masyarakat banyumas,serta membantu program pemerintah banyumas dalam menyehatkan masyarakat.

"Saya yakin saat lomba lari diadakan akan tumbuh pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena akan hadir 1500 pelari dari 32 dan 10 propinsi, dan tentunya ini akan lebih mengenalkan Banyumas,"katanya.

Sementara Komandan Kodim 0701/BMS Letkol Inf. Candra dihadapan beberapa pelari yang ditemuinya di Aula Kodim menerangkan bahwa sangat beratensi terhadap Soedirman Run.

Dandim berharap even ini mampu menjadi event tahunan sebagai sarana untuk mencari atlet yang berbakat untuk dididik dan dilatih agar kelak menjadi olahragawan yang mampu mengharumkan nama indonesia di dunia internasional.

"Saya sangat beratensi terhadap perkembangan olahraga di banyumas, terlebih membawa nama besar Panglima Jenderal Soedirman, jadi harus berlangsung dengan baik dan maksimal,"katanya.(*)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x