Cokie Sutrisno
Cokie Sutrisno profesional

Sedekah Melalui Berita

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Baru Menjabat, Dandim Banyumas Jalin Komukasi Sosial dengan Para Tokoh

12 Juni 2018   19:00 Diperbarui: 12 Juni 2018   19:15 174 0 0
Baru Menjabat, Dandim Banyumas Jalin Komukasi Sosial dengan Para Tokoh
Komandan Kodim 0701/Banyuma

Banyumas -  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Wahyu Ramadhanus Suryawan berharap pada seluruh Forkopimda dan undangan untuk saling memperat silaturami dan kordinasi. Hal tersebut Ia sampaikan ketika mengadakan pertemuan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Soedirman Kodim pada Selasa (12/6/18) menjelang buka puasa.

Ini merupakan event kali pertama sejak menjabat Dandim belum lama ini. Menurut Letkol Wahyu Ramadhanus S. melalui Pasiter Kapten Sugeng Supriyadi merupakan bentuk Kodim 0701/Banyumas dalam menjalin silahturahmi kepada para keluarga dan sesepuh keluarga besar TNI.

"Ini adalah pertama kali saya berkumpul dengan forkopimda dan para tokoh maupun organisasi masyarakat di Banyumas, melalui Silaturahmi ini, kita tingkatkan kembali pemahaman tentang Pancasila Dan Bhineka Tunggal Ika Untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI." Papar Dandim yang pernah bersekolahbdi SMP 1 Wangon tersebut.

Komandan Kodim 0701/Banyuma
Komandan Kodim 0701/Banyuma
"Kodim merupakan instansi yang menangani dalam kewilayahan sehingga kami bertujuan untuk mendukung dalam pembangunan wilayah Banyumas, dan kami mengajak kita semua untuk memerangi berita hoax yang akan memecah belah warga Banyumas, dan Pilkada Kami bersikap Netral. "Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Bupati Wahyu Budi Saptono beserta jajarannya ,dan Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, para veteran, Pepabri,FKKPI,PPM, dan Himpunan Putra putri Angkatan Darat (HIPAKAD).

Selain pemaparan dan komunikasi sosial, Dandim juga mempersilahkan undangan untuk berinteraksi. Salah satunya adalah Arif Samsul Hadi (Anggota Veteran)  yang berharal agar nilai-nilai 45 ditahun ajaran sekolah disisipkan sehingga para generasi muda akan selalu tertanam jiwa Nasionallisme.

Mendapat pertanyaan tersebut Letkol Wahyu menjelaskan bahwa, " Ni merupakan visi dan misi saya dalam membantu dalam bidang pendidikan guna membantu pemerintah Kabupaten. "Katanya.

"Kami akan mensinkronkan kurikulum dengan sekolahan dan  menanamkan kedisiplinan,  Nanti akan kami koordinasikan dengan dinas pendidikan sehingga banyak yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah Kabupaten untuk bersama-sama membimbing para generasi muda selaku tulang punggung bangsa. "Pungkasnya.(*)