Mohon tunggu...
Petrus Faasaradodo Wau
Petrus Faasaradodo Wau Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Artikel

Just Draw Your Mine

Selanjutnya

Tutup

Bola

Raih Ballon d'Or ke 7, Messi Akui Lewandowski Pantas Memenangkannya Tahun Lalu

30 November 2021   11:50 Diperbarui: 30 November 2021   12:13 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lewandowski (Pemain FC Bayern Munchen) dan Messi (Pemain Paris Saint Germain) duduk bersampingan di Ballon d'Or Award 2021 Ceremony. Foto: Marca.

Senin 29 November 2021 di Paris telah dilangsungkan acara penyerahan Ballon d'Or Award 2021. Hasil voting menetapkan Lionel Messi sebagai pemenang dengan perolehan poin sebanyak 613 unggul atas Lewandowski yang berada diurutan kedua dengan poin sebanyak 580.

Pada pidato singkat yang Messi sampaikan setelah Luis Suarez menyerahkan trophy Ballon d'Or, pria kebangsaan Argentina ini menyampaikan rasa berterimakasihnya kepada mantan klubnya Barcelona FC, rekan setimnya di Argentina dan di klub PSG. 

Tak lupa juga ia menyampaikan rasa hormatnya kepada Robert Lewandowski yang berada diperingkat ke dua tahun ini, karena menurutnya Lewandowski Pantas memenangkan Trophy Ballon d'Or 2020 tahun lalu, tetapi sayangnya penyelenggaraannya ditiadakan karena wabah covid-19 yang melanda dunia saat itu.

Berikut adalah kutipan pidato singkat yang disampaikan Lionel Messi tadi malam;

Saya terkejut dengan apa yang saya capai pada bulan Juni dengan tim nasional. Ada 7 Ballon d'Or, itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan. Saya ingin menghadapi tahap baru dalam hidup saya dengan antusias. Saya senang di Paris dan sepenuhnya beradaptasi.

Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya dari Bara dan PSG, dan terutama tim Argentina. Saya merasa bahwa saya kehilangan sesuatu dengan Argentina dan tahun ini saya dapat mencapainya.

Sebagian besar trofi ini adalah karena apa yang kami lakukan di Copa America. Merupakan kehormatan besar untuk melawan Robert Lewandowski untuk trofi ini. Lewy - tahun lalu Anda  adalah pemenangnya dan saya pikir France Football seharusnya memberikannya kepada Anda.

Sebagai informasi, pada musim 2019/2020 Lewandowski berhasil memenangkan Bundesliga, DfB Pokal dan UEFA Champions League bersama FC Bayern Munchen, selain itu ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dan top scorrer Eropa. 

Prestasi itulah yang menjadi dasar dari pernyataan Lionel Messi mengatakan bahwa seharusnya France Football memberikan Trophy Ballon d'Or 2020.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun