Mohon tunggu...
Petra Teofani
Petra Teofani Mohon Tunggu... Penulis - Writer

Senja tak pernah menguasai hari, namun ia mengguratkan rindu pada sanubari

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Tuhan, Apa Itu Kesedihan?

8 Februari 2020   23:27 Diperbarui: 20 Februari 2023   00:53 1191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://pin.it/fizpogkkz54alp

"Tuhan apa itu kesedihan?"


"Kesedihan adalah sesuatu yang dirasakan manusia di dunia, anakKu."


"Kelihatannya menarik, Tuhan. Apakah rasanya indah?"


Tuhan tersenyum, "Sangat indah. Itu adalah salah satu perasaan terindah yang pernah Kuciptakan."


"Kulihat manusia meneteskan air mata ketika mengalaminya. Artinya air mata adalah sesuatu yang indah juga. Benar, Tuhan?"


"Tidak ada kesalahan sedikitpun."


"Tuhan, aku ingin merasakan kesedihan."


Tuhan memeluknya, "Kau akan merasakannya. Nanti setelah kau tiba di dunia."


"Apakah aku akan berpisah dengan Engkau, Tuhan?"


"Tidak, anakKu, Aku akan selalu berada di manapun kau berada."


"Oh, aku lega mendengarnya Tuhan. Aku tidak ingin berpisah dengan Engkau. Jika aku sudah merasakan kesedihan nanti, aku akan bercerita padamu Tuhan."


"Berceritalah nak, Aku akan selalu ada untukmu."

(PT)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun