Mohon tunggu...
Aam Permana S
Aam Permana S Mohon Tunggu... freelance

Menulis, jalan-jalan, merekam kejadian dan nonton sama istri. Mengalir, semuanya mengalir saja; patanjala

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bobotoh Mulai Tak Yakin Persib Unggul dalam Tiga Laga Sisa!

19 November 2018   15:08 Diperbarui: 19 November 2018   16:24 707 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bobotoh Mulai Tak Yakin Persib Unggul dalam Tiga Laga Sisa!
Nobar bobotoh/dok penulis

Setelah didera kekalahan berturut-turun, bobotoh termasuk yang tergabung dalam Viking Persib Club, mulai tak yakin Persib meraih bisa kemenangan dalam tiga laga sisa.

Melihat performa Persib saat melawan PSIS Semarang,  PSMS dan Persebaya, bobotoh justru yakin Persib akan telan kekalahan di tiga laga sisa. Itu termasuk dua laga kandang di Bandung, setelah Komisi Banding PSSI mengabulkan banding Persib.

Hal itu disampaikan sejumlah bobotoh usai menyaksikan laga PSIS lawan Persib melalui layar lebar di Stadin Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Ahad (18/11).

Jamal dan Dodo, dua bobotoh kepada penulis mengaku pesimistis Persib akan bisa bangkit, setelah peluang jadi juara Liga 1 2018 sudah nyaris tertutup.

Alasannya, Persib dalam tiga atau empat pertandingan terakhirnya monoton, mudah dibaca lawan dan tidak bergairah. Persib juga kehilangan ciri khasnya dalam kerjasama dan operan-operan pendek yang menawan.

"Saya lihat para pemain terlihat tegang dan seperti tertekan. Sebenarnya ada apa dengan Persib?" tanya Jamal. Padahal Bauman dan Ezechiel sudah bergabung dan bermain seperti biasa.

Atas dasar itu Dodo berpendapat Persib akan semakin terpuruk. Tiga laga sisanya diyakini tidak akan berfihak kepada Persib, termasuk lawan tim yang selama ini beda kelas sekalipun.

"Kita lihat saja," katanya. Tapi dia mengaku akan selalu mencintai dan mendukung Persib.

Persib, hingga kompetisi berakhir Desember nanti, punya tiga pertandingan lagi. Pertandingan tersebut adalah melawan Perseru Serui, Persela Lamongan dan Barito Putra.

Betulkah seperti itu? Ya kita lihat saja nanti.

"Yang jelas, Persib sudah menyia-nyiakan kesempatan jadi juara yang sebenarnya sudah di depan mata," kata Dodo.***

VIDEO PILIHAN