Mohon tunggu...
Muhamad Adib
Muhamad Adib Mohon Tunggu... Buruh - Wong Alas

Jadikan masyarakat desa hutan,nafas Pembangunan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

LMDH Bukan Hantu, LMDH Adalah Kekasih Tuhan yang Membangun Hutan

4 Desember 2019   08:37 Diperbarui: 4 Desember 2019   08:46 126 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Puji syukur kepada Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang yg telah mempertemukan kita (LMDH) bersaudara selamanya dalam ikatan Asosiasi LMDH Indonesia (ALMADHINA) terhitung sejak tgl 24 Oktober 2019.

Beberapa tahun terahir, hampir sebagian besar dari kita merasakan bahwa eksistensi LMDH seakan akan hanya akan tinggal menjadi sebuah cerita, bahwa pernah ada sebuah lembaga yg bernama LMDH mitra Perhutani dalam mengelola hutan Jawa dengan PHBM.

Mayoritas kita pesimis saat regulasi baru pengelolaan hutan Jawa di terbitkan dg nama Perhutanan Sosial. Apalagi saat di gaungkan IPHPS oleh Kementrian yg didukung penuh oleh berbagai kalangan seperti KTH,LSM bahkan orang nomor 1 di Republik ini.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Beruntung dan sungguh karunia Tuhan yg wajib kita syukuri, di tengah bimbang dan gamang, Tuhan mempertemukan kita dg beberapa rimbawan sejati, menyatukan mimpi kita dan meyakinkan kita utk membuat rumah perjuangan dan pengabdian yg kita sebut Almadhina.


Satu bulan baru berlalu, Tuhan memberi kita anugerah yg tak terhingga...
Tanpa proposal dan minta2, Kita bisa berkumpul dg lebih dari 450 LMDH di Purwokerto, Trenggalek dan Madiun. Pertemuan yg melahirkan asa dan semangat utk kembali mengibarkan setinggi tingginya bendera LMDH.

Tidak hanya bertemu, bahkan BLU Pusat P2H KLHK mengajak kita utk mengikat kerjasama membangun hutan Jawa dg bimbingan dan bombongan Fasilitas Dana Bergulir, dimana setiap LMDH berkesempatan mengakses modal hingga 40 Milyard... Subhanallah...

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Anugerah bertambah,Tuhan mempertemukan kita dg CEO Intra jasa Jakarta utk berkolaborasi mengembangkan UMKM dengan "Warung Gotong Royong LMDH" yg akan kita bangun di seluruh sudut2 kampung pinggiran hutan. Intrajasa juga akan menjadi sahabat kita utk memasuki era ekonomi digital salah satunya dg membangun PPOB di setiap LMDH.

Masih berkaitan dg UMKM, melalui proses yg tidak kita duga,Tuhan mempertemukan Almadhina dg Staf khusus Mentri Koperasi UMKM yg akan membimbing kita membangun koperasi LMDH Nusantara sbg wadah memajukan kesejahteraan anggota LMDH

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Tuhan benar2 Maha Penyayang...Saat kita bersepakat utk mengatasi kebodohan dengan membangun sumberdaya masyarakat desa hutan yg unggul dan berkualitas, kita bertemu dg kawan2 terbaik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan akan mengikat kerjasama "LMDH Education For Forest Sustainable Development"  Masya Allah...

Kita akan teruskan upaya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan memperkuat LMDH, membangun Serikat Buruh Kehutanan LMDH. Kita berkolaborasi bersama Sarekat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI) mengembangkan kerjasama dg BP Jamsostek agar seluruh pekerja kehutanan mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Almadhina juga akan berjuang agar seluruh warga LMDH memperoleh Jaminan Kesehatan,Jaminan Pendidikan dan Jaminan utk bekerja dan Berwirausaha.
Agar gerak perjuangan dan ikhtiar kita tersampaikan kepada banyak orang sehingga semakin banyak orang yg paham dan menjadi bagian dari perjuangan bersama, Almadhina akan melahirkan media "LMDH TV" yg dikelola secara profesional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan