Mohon tunggu...
Bayu Segara
Bayu Segara Mohon Tunggu... Lihat di bawah.

Penulis saat ini tinggal di Garut. 0852-9470-3803 adalah nomor yang bisa dihubungi. Pernah bekerja di berbagai perusahaan dengan spesialis dibidang Layanan & Garansi. Sangat diharapkan jika ada tawaran kerja terkait bidang tersebut . Kunjungi juga blog saya di: https://bundelanilmu.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Insomnia, dari Rhoma Irama Hingga Setan

21 November 2015   19:38 Diperbarui: 21 November 2015   20:19 0 2 2 Mohon Tunggu...

Bagi anda pengidap penyakit insomnia alias penyakit susah tidur, lagunya Rhoma Irama yang berjudul Begadang mungkin terasa menjengkelkan. Orang lagi susah tidur eh dibilangin jangan begadang. Makanya kalau kita suka lagunya bang haji tapi insomnia, mungkin yang pas lagunya kita dengarkan adalah lagu yang berjudul. Yuk ah kita santai...

Insomnia mungkin penyakit yang menjengkelkan. Disaat orang-orang tidur terlelap kita malah melek. Mending kalau ada hiburan untuk melewati malam yang panjang, kalau tidak ada, oh sungguh menyedihkan. Tak heran banyak orang yang curhat ingin sembuh.

Nah, terdorong oleh rasa kasihan kepada orang-orang yang menderita insomnia, di sini penulis mencoba memberikan solusi terhadap penyakit tersebut. Minimal dapat meringankan, sukur-sukur dapat menyembuhkan.

Tidur Siang.

Tips pertama. Orang yang punya penyakit insomnia kebetulan disiang harinya dapat mengantuk dan ingin tidur, usahakan jangan sampai tidur. Biarlah disimpan untuk nanti malam saja. Biasanya orang normalpun jika siang harinya tidur, malam harinya tidur tidak pulas. Kecuali emang tipe orang pelor alias nempel langsung molor.

Kangkung

Tips kedua. Tahukah anda makanan yang enak di pinggir laut sana? Ikan bakar ditambah dengan kangkung rebus dicocol sambal kalau anda ingin tahu. Penulis pikir, ini makanan yang cocok bagi nelayan. Kenapa? Karena biasanya nelayan pulang melaut pagi hari. Beres-beres peralatan dan jual hasil tangkapan menjelang siang. Biasanya nih, jika kantuk ditunda hingga siang malah menjadi malas untuk tidur. Kangkunglah solusinya untuk mengatasi hal tersebut. Karena kangkung biasanya menyebabkan orang mengantuk.

Oleh karena itu, bagi anda pengidap insomnia harus senang untuk mengkonsumsi kangkung. Murah kok. Mudah lagi masaknya. Kangkung tinggal rebus, cukup sepuluh menit dari air mendidih kangkung sudah empuk. Tinggal kita cari sambal tomat sachet sebagai penambah rasanya. Dijadikan cemilan sambil nunggu ngantuk tidak ada salahnya. Berharap efek perut kenyang dan khasiat kangkung tersebut dapat menghantarkan anda ke dunia mimpi. Semoga.

Jadilah Pemberani

Tips ketiga. Masalah yang dipikirkan terus menerus akan menghambat kita untuk tidur. Dan biasanya jika tertidurpun gelisah, mengigau pula. Makanya, untuk mencegah hal tersebut, masalah itu jangan terlalu dipikirkan. Jika dapat diselesaikan, selesaikan secepat mungkin. Berhubungan dengan masalah, penderita insomnia dilarang punya sifat penakut. Harus jadi pemberani. Jika masalah tersebut menyangkut hubungannya dengan orang lain, maka uruslah masalah tersebut sampai selesai. Jangan ditunda karena rasa takut-takut. Takut beginilah, takut begitulah.

Kalau misalnya masalah tersebut urusan cinta, cepat sampaikan kepada si dia. Meskipun anda adalah seorang wanita! Tidak usah malu. Manusawi kok kalau wanitapun menyatakan cinta terlebih dahulu. Urusan bagaimana nantinya ya terserah nanti. Daripada menjadi bahan pikiran yang mengganggu dalam kepala hingga membuat kita susah tidur. Misalnya ditolak, malah bagus, bisa membuat kita menangis. Capek nangis moga saja datang ngantuk. Bisa tidur deh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x