Mohon tunggu...
Bayu Segara
Bayu Segara Mohon Tunggu... Lihat di bawah.

Penulis saat ini tinggal di Garut. 0852-9470-3803 adalah nomor yang bisa dihubungi. Pernah bekerja di berbagai perusahaan dengan spesialis dibidang Layanan & Garansi. Sangat diharapkan jika ada tawaran kerja terkait bidang tersebut . Kunjungi juga blog saya di: https://bundelanilmu.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Si Naga - Episode Awal

11 Maret 2014   19:12 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:03 685 0 0 Mohon Tunggu...

Siang itu si Naga sedang berjemur di samping rumah. Seneng sekali dia. Di bawah ada tanah buat gosok-gosok badan. Udah gituh pemandangannya oke, banyak betina berseliweran. Sambil garuk-garuk tanah sesekali dia nyuitin. Prikitiiiiieeeeew beberapa kali kokoknya terdengar keluar dari mulut dia dengan sayap dikepak-kepakin biar keliatan keren di hadapan para betina yang lagi curi-curi pandang. Ah dasar cowok, beda wujud tetep aja kelakuan mah gak jauh beda!


Mungkin yang sedikit mengganjal hati si Naga adalah kurung yang menghalangi dirinya untuk melangkah mendekati betina biar bisa pedekate. Sabar ya Naga. Sengaja dikurungin biar keliatan kalo kamu bukan ayam murahan. Nggak kayak si jawer panjang yang serental suruntul ngiter-ngiter kampung sambil tebar pesona sama betina. Ih ayam apaan tuh, level kamu bukan itu tauu.


"Iya boss, gak apa-apa. Sing penting badan saya tambah macho sama jangan lupa buat makan sore nanti yang uenak yaah. Jangan dedak doang, keset tenggorokan nich," sahut si Naga sambil nyengir kuda ketika saya menjelaskan kenapa mengurung dia setiap harinya.


Lagi asyik-asyiknya si Naga santai, tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara jagoan kampung datang mendekat. Tak butuh berapa lama keliatan wujudnya. Jengger merah tinggi, badan kekar dan bulu yang sangar. Namun taji di kakinya sama panjang dengan si Naga. Jago kampung yang pas buat lawan si Naga, pikir saya.


Namun sayang. Si Naga menjungkitkan bulu di atas punduknya. Alah maa... Alamat takut dia nih. Benar saja. Ketika si jagoan kampung datang sambil menyeruduk ke kurung, si Naga berusaha lari. Payah luh! Malu-maluin nama aja. Judul sih ayam adu, eh ama ayam kampung takut, hardik saya.


"Seremmm boss. Bukannya saya takut," kelit si Naga di samping saya sambil ngeliatin si jagoan kampung yang petantang-petenteng merasa oke.


"Serem apaan. Tinggi hampir sama, malah tinggian elu. Gede juga ampir sama, udah gituh seumuran. Cemen mah cemen aja luh," rungut saya.


"Iyah itu sih kata si boss. Tapi kata kita mah serem. Coba aja tanya ayam yang seumuran ama saya, pasti mereka juga punya pikiran yang sama," elaknya.


"Halah, banyak alesan luh."


"Abis mo gimana lagih donk boss?"


"Ntar gue cari cara biar lo gak cemen dan galak ama siapapun. Kalo perlu galak ama orang juga. Asal jangan ama gue. Lo berani galak ama gue, piso ngelayang ke leher elu," sewot saya sambil nunjuk ke dapur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x