Mohon tunggu...
PERHUMAS Muda
PERHUMAS Muda Mohon Tunggu... Organisasi Profesi Humas

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Muda Indonesia. Jakarta Raya-Bandung-Yogyakarta-Malang-Medan-Batam-Surakarta(Solo)-Semarang-Riau-Pawitanditogo (Pacitan,Ngawi,Magetan,Madiun & Ponorogo)-Aceh-Lampung | Instagram: @perhumasmuda | Email: perhumasmudaindonesia@gmail.com | Twitter: @perhumasmuda

Selanjutnya

Tutup

Muda Pilihan

PERHUMAS Muda Medan Berbagi dengan Masyarakat Deli Serdang

17 April 2016   17:47 Diperbarui: 17 April 2016   17:52 132 3 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Ketua PERHUMAS Muda Medan.Dok: PERHUMAS Muda Medan"][/caption]

Pengurus Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Medan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Perhumas Berbagi dengan tema “Hidup Untuk Berbagi, Berbagi Untuk Bersama, Perhumas Untuk Indonesia” di Desa Telaga Tujuh Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 April 2016.

Pada hari Jumat 8 April 2016 kegiatan Perhumas Berbagi yaitu kegiatan Perhumas Mengajar di SD Swasta Alwasliyah mulai dari jam 7.30 wib sampai pukul 11.00 wib. 13 relawan mengajar yang sudah dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok A dan kelompok B. Kelompok A mengajar kelas 1, 2 dan 3 sementara kelompok B mengajar kelas 4, 5 dan 6.

Salah satu volunteer, Helen Putriana Sari yang menjadi guru di kelas empat mengungkapkan anak-anak di kelas IV sangat antusias ketika ditanyai cita-cita mereka. 

[caption caption="Cek kesehatan gratis. Dok: PERHUMAS Muda Medan"]

[/caption]

Kebanyakan anak-anak ingin menjadi guru, ketika ditanyai kenapa alasan mereka ingin menjadi guru mereka menjawab karena pekerjaan guru itu mulia,” ungkap Helen.

Selain kegiatan Perhumas Mengajar, kegiatan Bakti Sosial Perhumas Berbagi juga dibuka secara resmi di aula kantor kepala Desa Telaga Tujuh. Hadir dalam pembukaan tersebut yaitu PLT Kepala Desa Telaga Tujuh, Sarman; Ketua panitia Perhumas Berbagi, Dennis Pratama; Ketua Perhumas Muda Medan, Syahputra Ramadhan Hasibuan; Kepala Sekolah SD Swasta Alwasliyah, Sa’dillah; Babin Kamtibmas Desa Telaga Tujuh, Waluyo; Perwakilan perangkat desa, Hasbi Putra;  para kepala dusun di Desa Telaga Tujuh; serta perwakilan tokoh masyarakat di Desa Telaga Tujuh.

Hadir juga dalam pembukaan Perhumas Berbagi yaitu Perwakilan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Medan yaitu Ahmad Nasoha selaku Corporate Affairs Executive Northen & Central Sumatera Operation PT Coca Cola Distribution Indonesia, Melina Evi Zahra, Roydi Nefri dan Faizal Hamzah Lubis.

Pembukaan Bakti Sosial Perhumas Berbagi dibuka oleh laporan ketua Panitia Dennis Pratama. Ia menyampaikan kegiatan Bakti Sosial Perhumas Berbagi yang akan dilaksanakan di hari Jumat yaitu Perhumas Mengajar, Peresmian Perpustakaan Mini di SD Swasta Alwasliyah, Talk Show, Pemberian secara simbolis lampu emergency kepada warga dusun 7 yang tidak mendapatkan listrik oleh BPC Perhumas Muda Medan. Kegiatan di hari Sabtu yaitu Perhumas Mengajar, sunnat masal dan cek kesehatan gratis oleh TBM FK USU, Penutupan Perhumas Mengajar dan Penutupan Perhumas Berbagi serta nonton bareng film “Tanah Surga Katanya”  dengan warga desa. Dan di hari minggu yaitu gotong royong dengan kegiatannya adalah pengecatan sekolah dan menanam pohon atau go green.

[caption caption="Tanam pohon sebagai wujud go green. Dok: PERHUMAS Muda Medan"]

[/caption]

Selanjutnya, kata sambutan Ketua Perhumas Muda Medan Ramadhan Syahputra Hasibuan mengungkapkan, sebagai mahasiswa yang mempunyai jiwa muda melaksanakan Perhumas Berbagi harus peduli sesama manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x