Mohon tunggu...
Peny Widi Harini
Peny Widi Harini Mohon Tunggu... Writerpreneur of Edwrite Indonesia, Penulis, Motivator Muslimah..

Instagram || • @penywidi Menulislah Untuk Menginspirasi dan memberikan banyak manfaat, Bukan hanya sebatas Untuk Mencari Kepopuleran saja. ❤

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Cobaan dan Musibah datang Menghampiri

28 Februari 2021   13:24 Diperbarui: 28 Februari 2021   13:34 181 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Cobaan dan Musibah datang Menghampiri
www.merdeka.com

Dalam hidup ini, seringkali Allah memberikan pelajaran berharga kepada kita berupa ujian atau cobaan. Saat diri ini diberikan kesulitan, kesedihan, musibah, kehilangan dan kabar yang tidak menyenangkan bagi kita maka jangan pernah berpikir bahwa kita adalah orang yang paling sengsara di dunia ini.

Mencari pelarian dari masalah dan cobaan yang tengah menderamu hanyalah jalan pintas yang sia-sia. Berpergiankesana kemari mencoba mencicipi apa yang terlarang semua itu hanya memberi kesenangan sesaat, saat ketika sepulangnya kamu di rumah beban itu pasti akan kembali terasa.

Saat tak ada seorang pun yang bisa kamu jadikan sandaran, sesungguhnya kamu hanya butuh lantai untuk bersujud kepada-Nya dan jangan pernah merasa munafik karena kamu datang kepada-Nya hanya saat ketika kamu dalam masalah.

Bukankah dia sebaik-baiknya tempat untuk berkeluh kesah? Sadar atau tidak cobaan adalah salah bentuk kerinduan-Nya untukmu, Allah hanya rindu mendengar semua keluh kesahmu maka dari itu serahkanlah semua masalahmu kepada-Nya apapun itu serta percaya dan yakinlah bahwa dia tidak akan mungkin pernah memberikan suatu cobaan di luar batas kemampuan hambanya.

Dia sangat tahu bahwa kamu pasti bisa melewati dan mengatasi itu semua, selalu ada kemudahan dibalik setiap kesulitan yang engkau lalui dan selalu ada jalan untuk orang yang selalu berdoa juga berikhtiar.

Rencana Allah jauh lebih indah dari apa yang sudah kamu rencanakan, ubahtidak bisa menjadi belum bisa karena terkadangAllah menghalangi rencanamu untuk menguji dan melihat seberapa besar kesabaranmu.

Tidak ada yang sulit, bila Allah jadikan mudah.
Tidak ada yang mudah, bila Allah jadikan sulit.

Berdoalah kepada-Nya dalam segala urusan, semoga kelak suatu hari nanti kita menuai keberhasilan. Yakinsaja jika kita melibatkan Allah dalam setiap urusan kita, maka tidak hal yang tidak mungkin.

Allah 'Azza Wajjala' menjadikan SABAR sebagai kuda yang tak pernah letih, pedang yang tak pernah tumpul, pasukan perang yang tak terkalahkan, dan benteng yang tak tertaklukkan.

Tak semua kesulitan itu musibah, tak juga selamanya kemudahan itu anugerah. Ada kado anugerah yang dibungkus dengan kesulitan mungkin awalnya kita mengeluh, sedih dan kecewa. Tapi setelah kita buka bungkusnya barulah kita tahu kalau ternyata di dalamnya ada hadiah yang luar biasa.

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar" (QS Al-Baqoroh : 155)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x