Mohon tunggu...
Peny Wahyuni Indrastuti
Peny Wahyuni Indrastuti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ibu Rumah Tangga yang berjuang melawan lupa

Ada kalanya, hati menunjukkan sisi terang. Ada kalanya pula bersembunyi pada sisi gelap. Hanya mantra kata yang bisa membuatnya bicara

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Sunyi Bersama-Mu

27 Mei 2018   10:00 Diperbarui: 27 Mei 2018   10:11 391
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inilah saat yg kusuka. Bersunyi-sunyi, berdua saja dengan-Mu.

Mungkin di luar gelap tak berbintang, sebab bulan sudah merangkak dalam peluk dini hari.

Tak satupun kehidupan bersuara, kecuali desah lirih dari hembusan nafas mereka yang terlelap.

Aku tak pernah bisa membayangkan Engkau seperti apa. Aku tak pernah berharap mendengar suara-Mu seperti apa. Bagiku rasa tentang hadir-Mu yg seperti meledakkan dada ini dalam kenikmatan tiada tara, cukuplah.

Aku tahu siksa-Mu begitu pedih. Tapi aku tak pernah menuliskan kepedihan dalam permohonan ampun, karena kutahu Engkau sangatlah Maha Pengampun.

Cukuplah bagiku siksa itu berupa jelaga duniawi : tangis karena cemburu, tangis karena kecewa, tangis karena khilaf dan tangis-tangis lain sebatas duka duniawi.

Cukuplah bagiku kukatakan itu sebagai siksa. Neraka dunia yang merobek lara.

Aku takut pada neraka-Mu yang lain.

Saat Kau tutup kesempatanku untuk merasai nyaman surga-Mu.


Karenanya, kupasrahkan diri ini seutuhnya dalam pandangan-Mu. Bawalah aku dalam kebaikan-Mu, timanglah aku dalam kasih sayang-Mu.

Agar apa yang ada pada-Mu, memancar padaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun