Media

Wawasan Kebangsaan Kobarkan Nasionalisme Pelajar

10 Agustus 2017   18:30 Diperbarui: 10 Agustus 2017   18:53 83 0 0

Ternyata generasi muda Indonesia khususnya pelajar memiliki potensi besar yang perlu dibina dengan maksimal untuk kepentingan bangsa dan negara. Hal ini nampak pada saat pelaksanaan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Korem 151/Binaiya, di SMA Madrasah Aliyah Dusun Oli Desa Hitu, Maluku Tengah Kamis(10/08).   

Antusias yang ditunjukkan oleh pelajar saat pelaksanaan wawasan kebangsaan nampak pada saat pemberian materi berlangsung dengan banyaknya pertanyaan sebagai rasa keingintahuan mereka tentang bagaimana kehidupan berbangsa dan negara. Para pelajar di Desa Hitu ini memiliki potensi yang baik dan perlu dibina untuk terus belajar menuntut ilmu yang nantinya berguna bagi masa depan. Situasi dan kondisi keamanan di wilayah Maluku saat ini semakin baik, hal ini tidak lepas dari peran serta aparat teritorial dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah salah satunya dalam menyelenggarakan wawasan kebangsaan.


Adapun materi Wasbang diberikan oleh Pasi Binkomsos Korem 151/Binaiya Kapten Inf Ibrahim Amin. S.Pd bersama Sertu Bayu dan Serda Denis.
Lebih lanjut kegiatan Wasbang diikuti sebanyak 227 siswa, Materi yang diberikan antara lain pemahaman akan pentingnya Pancasila, UUD 1945,  Bhineka Tunggal Ika, demi menjaga kedaulatan NKRI. Materi Permainan juga diberikan seusai materi wasbang antara lain permainan Holahop, Tongkat estafet, Bola tali, Ester estafet, Permadani terbang. Kegiatan ini selain menambah ilmu juga sebagai ajang keakraban sesama siswa siswi Madrasah Aliyah Dusun Oli.