Mohon tunggu...
Pengamat Kasur
Pengamat Kasur Mohon Tunggu... Freelancer - Pengamat dari sudur pandang pribadi

Tertarik pada, ekonomi, hiburan, fesyen, digital, arsitektur, dan semacamnya

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Posisi Tidur yang Bagus untuk Bumil

18 Mei 2022   22:40 Diperbarui: 18 Mei 2022   22:44 35 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://www.bounty.com/~/media/89d065a6a72044eabfc923c02a6ad5eb.ashx?la=en

Untuk para bumil, pastinya sering mengeluh kesulitan mencari posisi tidur yang nyaman karena kondisi perut yang kian membesar, terlebih untuk yang baru pertama kali hamil. Ingat ya, pemilihan posisi tidur gak boleh sembarangan, kamu gak bisa bebas memilih posisi seperti sebelum hamil karena bisa-bisa membahayakan diri  dan janin.

Nah, bagi para bumil yang masih masuk trimester pertama dan lagi cari-cari posisi tidur yang bagus, pas banget baca tulisan ini! Aku pun beberapa bulan lalu mencari informasi demikian dan nemuin artikel bagus yang kasih solusinya. Menurut artikel yang aku baca, ada 3 posisi tidur yang bagus untuk bumil. Ini aku rangkum ya.

Posisi Miring ke Kiri

Kenapa haru menghadap kiri? Karena posisi miring ke kiri bisa meningkatkan jumlah darah dan juga bisa mengalirkan nutrisi ke plasenta dan janin.

Posisi Telentang

Jika kamu masih memasuki usia kehamilan muda dan perut belum terlalu membesar, telentang adalah posisi yang bagus. Karena, dengan telentang maka perut terbebas dari tekanan apa pun sehingga kamu dan janin pun bisa saling merasa nyaman.

Tapi, posisi ini hanya disarankan untuk yang usia kehamilannya 20 sampai 25 minggu saja ya. Di atas usia kehamilan tersebut malah bisa membahayakan janin karena bisa menyebabkan adanya tekanan berlebih pada aorta dan vena cava inferior pada tubuh kamu, alhasil bisa mengancam nyawamu dan janin.

Pakai Bantal Khusus

Kalau kamu sudah mencoba berbagai gaya tapi belum merasa nyaman, gunakan bantal khusus bumil. Baringkan tubuh dengan posisi kaki ditekuk dan letakkan bantal tersebut di antara kedua lutut.

Itulah beberapa posisi yang bisa kamu coba. Semoga salah satu posisinya cocok di kamu yaa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan