Mohon tunggu...
Nobi Abandi
Nobi Abandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nobi Abandi

Instagram: @nobiabandi YouTube : NOBI CHANNEL Prodi: Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Semester: III

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Sahabat": Kisah Cerita Masa SMA | Fakta

13 Oktober 2021   07:01 Diperbarui: 13 Oktober 2021   07:33 4506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"SAHABAT"

OLEH;NOBI ABANDI,

     Persahabatan bukan dikatakan sebagai permusuhan,persahabatan merupakan sebuah ikatan suci, dan menjaga silahturahmi dalam kehidupan sehari-hari.mereka adalah teman baik ku, dimana kami bertemu baik dijalan, maupun di sekolah kami selalu bersama,dan saling menyapa.

     Kami Duduk-duduk di teras sekolah,dan ada salah satu teman kami minta diajari PR''ya berkata Nobi ajari saya matematika ,saya menjawab enggak bisa, coba  saya lihat.apa tau sayabisa menjawabnya, dan ia berkata''kamu bisa  menjawabnya,aku menjawab''insaAllah aku pasti bisa.sehingga hanya satu soal aku bisa menjawabnya dari lima soal.

     Maaf kawan enggak bisa jawab semuanya ,aku bilang kita sama-sama enggak bisa .matemtika emang sulit kalau kita dalami pelajari secara mendalam pasti kita bisa.aku berkata''coba kamu jawab di rumah,dan kalau enggk bisa jawab lihat contoh soal yang di berikan oleh ibu guru tadi.Sahrul''ya menjawab pertanyaan dari ku ''ya kawan,dansetelah itu ia memasukan bukunya kedalam tas.terus itu ia mengajak ku beli gorengan tapi bel masuk  sudah berbunyi ,sehingga kami enggak  jadi beli gorengan .

     Bel istrahat udah bunyi ,sehingga aku  menuggu teman-teman  ku yang lain,dan mereka itu;Edo,Dimas,Azril,Dodik,Dani,dan Sahril.mereka  mengajak membeli gorengan.

Dan ada satu teman kami ketinggalan ''ya'' belum keluar dari kelasnya.kami menuggunya saat udah keluar ''ia berkata''makasih kawan sudah menunggu aku ''kami menjawabnya ya sama-sama kawan,dan kita sebagai sahabat harus tetap kompak pertemanan kita.

    Selesai beli gorengan kami duduk di lapangan .mereka mengajak aku bercerita,pertama aku bertanya ke pada mereka,kawan kalau punya masalah coba bercerita.apa tau kita bisa membantu,dan apa bisa tau dari luang kekompakan kita,bisa membantu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun