Mohon tunggu...
Nobi Abandi
Nobi Abandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nobi Abandi

Instagram: @nobiabandi YouTube : NOBI CHANNEL Prodi: Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Semester: III

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Gerakan Literasi Dusun yang Dibentuk pada Sabtu, 28 Agustus 2021

17 September 2021   13:52 Diperbarui: 17 September 2021   13:55 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Saya Nobi Abandi, selaku pembimbing GERAKAN LITERASI DUSUN (GLD). Yang dibentuk pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Saya membuat program GLD ini saya membuat ide ketika saya masih mengikuti program LITERASI KAMPUS yang menjadi Relawan Literasi. 

Saya mendapatkan tugas di SDN 1 REMPEK. Kemudian saya bepikir setelah mengikuti program ini, saya berusaha membaut program di rumah yaitu GLD. Karena saya ingin mengembangkan ilmu apa yang saya dapat selama mengikuti program kampus. Sebelum mulai GLD saya membuat sebuah logo agar menjadi tanda bukti kegiatan yang saya buat. 

Pada 11 Agustus saya mengakhiri pendampingan literasi kampus. Kemudian saya menyiapkan bahan bahan belajar dan mendata anak-anak yang ingin mengikuti program GLD, Sifat kegiatan ini tidak memaksa anak untuk ikut syarat mulai dari SD kelas 1-6. karena saya membuat program ini sangat sesuai dengan jurusan saya yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). 

Sebelum mulai berkegiatan atau terlaksananya saya bertanya kepada masyarakat sekitar apakah setuju! Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung Program yang saya buat begitu pula dari wali murid sangat senang sekali karena bisa membantu anak-anaknya dalam belajar. Harapan saya program ini berjalan lancar dan banyak yang mendukung Aamiin.
Jangan lupa follow Facebook: Bacca Bukuu

Disini kami saya baru sendiri yang mengajar karena saya mau melihat keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan. Jumlah kelompok 11 orang dan kelompok 2 berjumlah 9 orang.

Tujuan saya membentuk GLD ini untuk membantu anak" dalam belajar membaca, menulis dan berhitung karena saat ini anak" terlalu banyak bermain sehingga lupa belajar dan ingin mengubah sikap siswa karena disekolah hanya 25% belajar sedangkan dirumah 75%.

Kami sangat membutuh buku bacaan jika ada teman" yang membantu kami tinggal hubungi kontak WA:082340863508
FB: Bacca Bukuu https://www.facebook.com/bacca.buki
Ig: @nobiabandi
YouTube: NOBI CHANNEL

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun