Mohon tunggu...
Film Pilihan

Review Film "SUNYI"

20 April 2019   10:24 Diperbarui: 20 April 2019   11:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Review Film "SUNYI"
MD Picture

Sunyi merupakan film horor adaptasi dari negeri korea yaitu film Whispering Corridors, dan bisa dibilang ini merupakan adaptasi horror pertama dari negeri korea. Sunyi ini mengangkat tema bullying dan senioritas pada tahun 2000an dan memang pada era tahun segitu sistem pendidikan di negeri kita memang kental dengan budaya yang seperti itu.

Sinematografi film ini apik, pengambilan gambar yang cukup dinamis dan juga explore set lokasi juga main banget jadi kita bisa liat detail sekeliling sekolah sehingga kita juga bisa bayangin kengerian yang melanda jika kita berada di posisi sang karakter di film ini. 

Dan Skoring musiknya juga horror dan creepy banget sih, membuat gue selama menonton itu cukup adrenaline rush juga, karena hentakan yang mengagetkan itu diselipin disaat kesunyian yang hening gitu, jadi bener-bener dibuat kaget.

MD Picture
MD Picture
Kekurangan dari  film ini pada Alur Cerita yang mudah ditebak dan cukup banyak ketidakjelasan yang ditampilkan sehingga ada beberapa point yang masih menjadi tanda tanya untuk gue. Porsi Alex yang terlalu banyak juga menyebabkan Tokoh lain menjadi kuranf dibahas dengan baik.

MD Picture
MD Picture

Secara keseluruhan, Film sunyi ini cukup menakutkan, dan memiliki jumpscare yang efektif , serta atmofsir horror yang dibangun juga bagus, namun cerita yang mudah ditebak, buat gue menyebabkan kurang greget dan legit. 

Dan juga sepanjang film itu, gue bener2 salah fokus banget, gara2 amanda rawles yang imut banget, dan naomi paulinda yang aduh badai banget pokoknya. Sunyi ini bisa dibilang cukup berhasil untuk ukuran film horror, Recomended !!!.

MD Picture
MD Picture

Terima kasih Telah membaca Review FIlm ini, Sampai jumpa di Review Berikutnya :D

KONTEN MENARIK LAINNYA
x