Mohon tunggu...
pendim
pendim Mohon Tunggu... Media Kodim 0707/Wonosobo

Akun Penerangan Kodim 0707/Wonosobo

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kodim Peduli Pasien Sembuh Covid-19

18 September 2020   15:38 Diperbarui: 18 September 2020   15:47 1 1 0 Mohon Tunggu...

Kodim 0707/Wonosobo memberikan suplemen kepada warga yang telah sembuh dari Covid-19 akan tetapi masih melaksanakan isolasi mandiri dirumah. (18/9).

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan Pasi Ter Kapten Inf Iwan Nafarin dan Danramil 03/Mojotengah Kapten Czi Sarwiyono untuk memberikan suplemen kesehatan kepada masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 akan tetapi masih menjalankan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Dandim menyampaikan bahwa pemberian suplemen ini untuk menguatkan tubuh agar tidak terjangkit kembali dan yang tidak kalah penting adalah memberikan dukungan moral kepada para korban agar dalam masa karantina ini semangat dan merasa tidak terkucilkan oleh lingkungan.  Sebab ada sebagian warga yang masih ragu kepada para korban seakan mereka masih membawa virus.  Untuk itu kedatangan rombongan dari Kodim sebagai sarana edukasi kepada masyarakat untuk membantu mereka bangkit kembali.

Di samping itu harapan dari Kodim adalah agar masyarakat sadar untuk selalu mentaati protokol kesehatan bahwa saat ini covid-19 di Wonosobo jumlahnya tiap hari bertambah.  Karena masih ada warga yang belum mau mentaati protokol kesehatan dengan alasan virus tersebut tidak ada. Dengan adanya rombongan tersebut mengujungi bisa menyakinkan mereka masih banyak warga yang terkena.

Untuk itu mari kita semua agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan jika telah melakukan sesuatu atau mau masuk rumah, menjaga jarak bila didepan orang, menghidari kerumunan dan yang tak kalah penting adalah mematuhi aturan jam malam.  Yaitu tidak melakukan aktifitas diluar setelah jam 22.00.

Keluarga H Setyowati Munggang Atas Krasak sangat terkejut saat menerima kunjungan dari Kodim.  Kami atas nama keluarga tidak menyangka terhadap kepedulian dari Kodim kepada keluarga kami yang baru sembuh dari Covid-19.  Ini sungguh sebuah kehormatan yang tidak dapat diukur dengan apa-apa.  Kehadiran ini membuat kami lebih semangat untuk kembali beraktifitas seperti biasa, sebab selama ini kami agak kurang percaya diri bila bertemu dengan tetangga.

Dalam kesempatan ini juga mengajak kepada semua saja agar saling menjaga protokol kesehatan.  Jika semua orang mematuhi maka tidak akan tertular oleh virus tersebut dan virus akan segera sirna khususnya dari Wonosobo.  Semoga kami yang terakhir terkena virus.
Pendim0707

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x