Mohon tunggu...
Pena Kota
Pena Kota Mohon Tunggu... Cirebon

Informasi dan berita

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Babinsa Kelurahan Kasepuhan Awasi Protokol Kesehatan pada Kegiatan Posyandu

23 September 2020   16:25 Diperbarui: 23 September 2020   16:35 4 1 0 Mohon Tunggu...

Pemerintah telah menyiapkan berbagai program guna menyiapkan generasi penerus Bangsa yang sehat, cerdas dan berkarakter, salah satunya melalui kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh Kader PKK di setiap Kelurahan bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas. Melalui kegiatan Posyandu dapat diketahui tumbuh kembang anak serta permasalahan kesehatan lainya.

Terkait penyiapan generasi yang sehat, Sertu Tuhardi Babinsa Kelurahan Kasepuhan melaksanakan  pendampingan terhadap kader PKK yang melaksanakan kegiatan di  Posyandu Anggrek 2 RW 07 Kesunean Utara Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon sekaligus monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Dari sekian orang tua yang membawa Balitanya ke Posyandu masih ditemukan ada yang tidak menggunakan masker, padahal banyak Balita berada dilokasi yang rentan tertular Covid-19. Melihat hal tersebut Sertu Tuhardi langsung menegur dan memberikan penjelasan bahwa masih banyak orang tanpa gejala yang positif Covid -19 sehingga dimanapun berada wajib menggunakan Masker.

dokpri
dokpri
"Ibu mohon kesadaranya untuk selalu menggunakan masker terlebih dilingkungan ini banyak Balita, karena kita tidak tahu siapa yang terinfeksi Covid-19" tegur Babinsa sambil memberikan masker kepada ibu tersebut

Danramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten Inf Ridwan menambahkan pendampingan Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai salah satu sarana Binter untuk menyampaikan pentingnya pemeriksaan tumbuh kembang anak guna mempersiapkan generasi yang sehat dan berkualitas sekaligus menjalankan tugas sebagai pengawas protokol kesehatan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x