Mohon tunggu...
Pena Kota
Pena Kota Mohon Tunggu... Cirebon

Informasi dan berita

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Warga di Wilayah Binaan Positif DBD, Babinsa Harjamukti Lakukan Fogging

22 September 2020   14:43 Diperbarui: 22 September 2020   14:53 3 0 0 Mohon Tunggu...

Warga diwilayahnya terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), Serka Abdul Hadi Babinsa Kelurahan Harjamukti Koramil 1402/Cirebon Selatan bekerja sama dengan pihak Kelurahan dan Puskesmas Harjamukti melaksanakan fogging di RW 07 Plandakan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa 22/09

Penyemprotan menyasar seluruh wilayah RW 07 khususnya sekitar rumah warga yang terserang DBD serta tempat yang dimungkinkan digunakan sebagai sarang nyamuk dari selokan, lingkungan rumah dan tanah kosong yang banyak belukar.

dokpri
dokpri
Danramil 1402/Cirebon Selatan mengapresiasi langkah Kelurahan dan Puskesmas Harjamukti yang didukung oleh Babinsa mengambil langkah cepat mencegah penularan DBD yang lebih luas dengan melaksanakan fogging. Dengan adanya warga yang terserang DBD kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan terlebih memasuki musim penghujan.

"Kewaspadaan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wajib dilakukan, terlebih sudah ada warga yang postif DBD" tegas Danramil.

Diketahui sebelumnya terdapat satu orang warga RW 07 Plandakan yang dinyatakan terserang DBD dirawat di RS  Medimas dan telah dinyatakan sembuh.

VIDEO PILIHAN