Mohon tunggu...
As SyifaDestria
As SyifaDestria Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

mahasiswi tingkat akhir di universitas mercu buana

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pendampingan UMKM Dayang Hijau Resto dalam Meningkatkan Brand Awareness oleh Mahasiswa/i Universitas Mercu Buana

23 Agustus 2022   16:25 Diperbarui: 23 Agustus 2022   16:27 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1.1 Sticker Logo Dayang Hijau Resto. Dokpri 

Mahasiswa Mercu Buana, Bantu UMKM untuk mempromosikan usahanya melalui sosial media instagram

Mahasiswa Universitas Mercu Buana telah melakukan program Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN).

 TAPN merupakan kegiatan sebagai syarat untuk mendapatkan gelar strata satu (S1) Ilmu Komunikasi. Mahasiswa Advertising & Marketing Communication, Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2018.

Kegiatan Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN) secara garis besar berjudul "Pendampingan dan pembuatan Konten Kreatif pada UMKM Dayang Hijau Resto untuk meningkatkan brand awareness". 

Yang dilakukan oleh 3 Mahasiswa yaitu, Assyifa Destria Ningrum, Brigitta Magdalena, dan R.Deril Alamsyah. UMKM yang didampingin oleh ketiga Mahasiswa ini bernama Dayang Hijau Resto yang beralamat di Jl Komplek Cipinang Elok 2 Blok AC No. 1, Jakarta Timur.

Dayang Hijau Resto merupakan sebuah UMKM yang bergerak dibidang kuliner.Dayang Hijau Resto telah berdiri selama 4 tahun dengan berawal dari ketertarikan Bapak Wahyu sebagai pemilik Dayang Hijau Resto di bidang makanan serta memasak beliau memutuskan untuk mendirikan Dayang Hijau Resto. 

Selama berdirinya Dayang Hijau resto UMKM ini sudah mempunyai sosial media yaitu Instagram, dimana platform ini dijadikan tempat memposting beberapa menu yang disediakan.

Sayangnya platform sosial media Instagram tidak digunakan secara maksimal oleh Dayang Hijau resto disebabkan karna kurangnya pemahaman tentang pemasaran digital dengan menggunakan konten yang kreatif dan menarik.

Tim TAPN BAR melakukan analisa terhadap Dayang Hijau Resto dan memutuskan untuk bekerja sama dalam Pendampingan  untuk meningkatkan brand awareness menggunakan platform digital media sosial instagram. Pendampingan ini dilakukan karena Mahasiswa melihat permasalahan mitra yang kurang aktif menggunakan media sosial instagram untuk mempromosikan produk-produknya. 

Dari permasalahan yang ditemukan pada Dayang Hijau Resto tersebut  Mahasiswa/I dari Universitas Mercu Buana  yaitu Tim TAPN BAR  akan membantu UMKM ini untuk bisa berkembang dan bisa mempromosikan nama Dayang Hijau Resto menggunakan Instagram.

Penggunaan fitur-fitur instagram seperti Instagram Reels, Instastory, dan juga Instagram ads digunakan untuk mempromosikan nama dari mitra tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun