Mohon tunggu...
Pendam VI Mulawarman
Pendam VI Mulawarman Mohon Tunggu... Tentara

WARASTRA PESAN CAKTI,GAWI MANUNTUNG WAJA SAMPAI KAPUTING, SALAM 51

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ciptakan Cinta Tanah Air Kodim Barabai Gelar Upacara Senin Serentak di Sekolah

11 April 2019   10:34 Diperbarui: 11 April 2019   10:41 0 1 0 Mohon Tunggu...
Ciptakan Cinta Tanah Air Kodim Barabai Gelar Upacara Senin Serentak di Sekolah
Kodim Barabai, Upacara Senin Serentak Ciptakan Cinta Tanah Air.

Barabai. Pelaksanaan wawasan kebangsaan jajaran Kodim 1002/Barabai pada minggu kedua tiap bulannya dengan melaksanakan Upacara di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan Wawasan Kebangsaan dengan menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMK Al Hidayah Haruyan Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah. Senin,(8/4/2019).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Danramil 1002-03/Haruyan Kapten Czi Obet Subagiyo dengan peserta upacara seluruh Siswa dan dewan guru serta Staf SMK Al Hidayah Haruyan, tak ketinggalan seluruh anggota Koramil 1002-03/Haruyan mengikuti Upacara pengibaran bendera Merah Putih dengan penuh hikmat.

Pada kesempatan tersebut Kapten Czi Obet mengingatkan kembali tentang bahaya narkoba dikalangan remaja, janganlah kalian para siswa SMK Al Hidayah mencoba apa itu narkoba, sekali kalian menggunakan maka hancurlah masa depan kalian, pilih kawan yang baik yang dapat diandalkan, jangan asal pilih kawan, apalagi kawan yang terbiasa dengan penggunaan narkoba, karena generasi muda yang tangguh dan sukses pasti tanpa narkoba." Ujarnya.

Hindari pergaulan bebas, arus globalisasi yang terjadi akan membawa pengaruh yang besar bagi kalian, pilih dan pilah setiap perkembangan jaman ini yang sesuai dengan budaya bangsa kita, lebih bijak dalam menggunakan medsos (media sosial), penggunaan medsos dengan bijak akan membawa kalian dalam kebaikan akan tetapi kalau kalian tidak bijak dalam bermedia sosial maka kehancuran masa depan kalian sudah didepan mata." Tegas Obet.

Kodim Barabai Upacara Senin Serentak
Kodim Barabai Upacara Senin Serentak
Barabai. Koramil 1002-08/Kasarangan melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsan dengan kegiatan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di MIN 16 Hulu Sungai Tengah.Senin,(8/4/2019).

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dengan Pembina Upacara Sertu Hartono ini diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru dan staf MIN 16 Hulu Sungai Tengah serta anggota Koramil 1002-08/Kasarangan.

Dalam amanatnya Sertu Suhartono mengajak kepada seluruh siswa MIN 16 Hulu Sungai Tengah untuk lebih rajin belajar taat kepada Guru dan Kedua orang tua, terlebih lagi saat ini musim ulangan setengah semester, untuk itu kalian harus lebih giat lagi dalam belajar." Ujarnya.

Taat kepada Guru dan kedua orang tua adalah kewajiban yang harus kalian lakukan, tanpa adanya guru kalian tidak akan bisa mendapatkan ilmu di sekolah ini dengan baik, tak kalah pentingnya taat kepada orang tua, karena tanpa restu dari kedua orang tua, maka ilmu yang kalian terima atau dapatkan disekolah ini tidak akan ada artinya.

Restu Allah SWT adalah restu kedua orang tua kalian, hormatilah mereka, terlebih bagi orang tua yang masih hidup, mulyakan mereka, bagi orang tuanya yang sudah meninggal kalian harus tetap berbakti dengan cara mengirimkan doa-doa  kepada almarhum, agar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT." Pintanya.

Kodim Barabai Upacara Senin Serentak
Kodim Barabai Upacara Senin Serentak
Barabai.  Serda Agus Rohmad Pembina Upcara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka kegiatan wawasan kebangsaan koramil 1002-01/Birayang di SDN 1 Lunjuk Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.Senin,(8/42019).

Dalam amanatnya Serda Agus Rohmad mengingatkan kepada seluruh siswa untuk menyongsong masa depan dan wujudkan cita-cita dengan penuh semangat dalam kegiatan belajar di sekolah, bimbingan guru harus diikuti dan dilaksanakan agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Hormati orang tua dan guru, mematuhi segala peraturan sekolah serta disiplin adalah kunci keberhasilan kalian, tanpa disiplin kalian tidak akan berhasil dalam menempuh atau menyongsong cita-cita." Ujarnya.

Untuk itu lebih giat dan rajin belajar, terlebih bagi siswa kelas VI yang akan menghadapi ujian nasional, siapkan diri kalian dengan lebih tekun belajar dan jangan lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti ujian nasional serta mendapatkan hasil yang maksimal/bagus."Tegas Agus.

Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, dewan Guru dan Staf SDN 1 Lunjuk serta seluruh anggota Koramil 1002-01/Birayang dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.

Kodim Barabai Upacara Senin Serentak
Kodim Barabai Upacara Senin Serentak
 

Barabai. Koramil 1002-07/Pagat gelar kegiatan Wawasan Kebangsaan di SDN 2 Pagat Batu Benawa dengan upacara Pengibaran Bendera Putih. pada, Senin (8/4/2019).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staf SDN 2 Pagat Batu Benawa serta seluruh anggota Koramil 1002-07/Pagat dengan pembina Upacara Sertu Supiani dengan suasana penuh hikmat.

Dalam amanatnya Sertu Supiani mengajak para siswa untuk lebih giat dan rajin belajar dalam meraih cita-cita, Hormati dan patuh pada orang tua serta guru, guru dan orang tua adalah panutan bagi kalian, untuk itu laksanakan dan kerjakan apa yang telah diajarkan oleh guru dengan baik.

Lebih lanjut Supiani mengingatkan kenali tentang kebersihan diri sendiri dan lingkungan untuk menghindari penyakit serta mempererat tali persahabatan antar teman, jangan sampai putus silaturrahmi dengan teman, pilihlah teman yang baik, karena teman dapat membawa kalian ke jalan yang benar, akan tetapi teman pulalah yang dapat membawa kalian dalam kesesatan." Tegasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2