Mohon tunggu...
Y S Margana
Y S Margana Mohon Tunggu...

Yamaha Semakin di Depan, Tapi Dump Truck Tak Bisa Dilawan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tips Singkat Pilih Ransel Buat Anak

7 September 2015   16:56 Diperbarui: 7 September 2015   16:56 45 0 0 Mohon Tunggu...

Memilih tas backpack atau familiar dengan sebutan tas ransel untuk anak ternyata ada tipsnya. Kali ini admin tas tenun kasual boyanese bags mau membagikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih tas ransel untuk anak. Tentunya tips berikut untuk kenyamanan buah hati dan menghindari dari risiko cedera tulang. 

Pertama, perhatikan bagian shoulder strap atau tali ransel nya. Idealnya tali ransel yang baik bisa diatur sesuai dengan postur anak. Selain itu, lebih baik memilih tali ransel yang memiliki lebar paling tidak 5 cm.

Kedua, perhatikan kompartemen atau ruang dalam tas nya. Paling ideal lebih baik tidak terlalu banyak kompartemen untuk anak. Karena terlalu banyak ruang akan menambah beban dari tas anak. 

Ketiga, lebih baik tas ransel untuk anak khususnya apabila itu untuk sekolah dengan bawaan buku yang lumayan berat, usahakan pilih tas yang punya waist strap atau tali pada bagian pinggul. Selanjutnya akan lebih baik bila tas ransel punya bagian frame pada bagian punggung. Fungsinya adalah untuk mendistribusikan beban secara merata. 

Keempat, perhatikan pemakaian tas ransel anak. Yang Benar adalah permukaan belakang tas saat dipakai semuanya menempel mengikuti kontur punggung anak. Jangan biarkan ada ruang kosong karena itu bisa membuat beban menggantung.

Kelima, mintalah anak untuk memakai dua tali ransel nya . Jangan pernah hanya memakai satu sisi nya saja. Nah semoga tips singkat di atas bisa sedikit bermanfaat bagi anda dan tentunya si kecil.

Sumber : www.boyanesebags.com 

VIDEO PILIHAN