Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Guru Madin FKDT Se-Kabupaten Brebes Dilatih Desain Grafis Kepemiluan

20 November 2022   08:58 Diperbarui: 20 November 2022   09:04 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelatihan Desain Grafis untuk Guru Madin di FKDT Se-Kabupaten Brebes di Ponpes Darul Abror (Dokpri)

Brebes - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) dalam program Respect Pemilu di Kabupaten Brebes menggelar Pelatihan Desain Grafis bagi Guru Madin di Komunitas Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) Se-Kabupaten Brebes. Kegiatan ini diikuti dari masing-masing perwakilan FKDT Kecamatan dan Kabupaten di Ponpes Darul Abror, Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan/Kabupaten Brebes. Sabtu (19/11/2022). 

Peningkatan kapasitas bagi guru madin terkait desain dianggap penting, pasalnya keahlian ini tidaklah semua orang bisa, dan sangat diperlukan dalam rangka penyebarluasan informasi melalui desain yang dibuat dan disebarkan dalam aksi positif terkait kepemiluan

" Sebelumnya sudah ada pelatihan jurnalistik, kali ini para guru madin dikomunitas JW FKDT dilatih desain grafis, mereka bisa sewaktu-waktu memanfaatkan bakat desainnya untuk menginformasikan kepada wilayahnya terkait tematik pemilu, pesan-pesan edukasi menjadi penting agar masyarakat yang lainnya juga paham secara dini terkait masalah pemilu," ungkap Bahrul Ulum selaku Koordinator Jurnalis Warga PPMN Kabupaten Brebes disaat memberikan membuka acara pertemuan ini. 

Dok contoh Desain Grafis
Dok contoh Desain Grafis

Sementara itu, Ketua DPC - FKDT Kabupaten Brebes A. Sururi menandaskan, betapa berharganya ilmu tentang desain grafis, apalagi bagi mereka yang tidak paham aplikasi canva, tentunya ini sebagai ilmu baru, dan pihaknya minta agar pemantik desain grafis dari dukungan PPMN-Perludem ini bisa dipelajari dengan serius dan nantinya dipraktekkan desainnya untuk turut serta dalam mensukseskan pemilu 2024. 

Hadir Narasumber praktisi  komunikasi Aziz Aminudin dan Praktisi Desain Grafis Ali Mubarok, yang keduanya memberikan ilmunya kepada para guru madin yang hadir. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun