Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Surat An-Nasr: Pertolongan atas Kemenangan

2 Mei 2021   17:12 Diperbarui: 2 Mei 2021   17:17 479 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surat An-Nasr: Pertolongan atas Kemenangan
Tafsir Munir (Dokpri)

Surat Annasr itu pertolongan dan kemenangan atas perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan Agama Islam, ditandai dengan berbondong-bondong warga mekah masuk agama Islam. 

Dokpri
Dokpri
Surat An-Nasr diturunkan di madinah, surat ke 110, surat pendek 3 ayat, biasanya dibaca saat sholat rowatib atau sholat sunah munfarid. 

Umat Islam tidak pernah kalah dalam peperangan, karena atas bantuan dari Allah SWT. Dengan berbondong-bondong umat Islam masuk agama Islam, ini menandakan bahwa terjadi kemenangan atas perjuangan Nabi beserta Sahabatnya. 

Kata kyai setiap perjuangan pasti ada cobaan, hambatan atau gangguan. Terlebih lagi dengan banyaknya Warga Jazirah Arab masuk Islam maka ini bukti atas kemenangan perjuangan atas bantuan Allah SWT. 

Demikian isi pengajian Tafsir Munir di Halaman Ponpes Assalafiyah Luwungragi Brebes oleh KH. Subhan Makmun, Minggu (2/05/2021).

VIDEO PILIHAN