Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nasehat Itu Penting untuk Dipelajari

11 April 2021   17:12 Diperbarui: 11 April 2021   17:28 57 2 0 Mohon Tunggu...

Menghadiri undangan seperti walimatul Ursy wajib hadir dan diniati ibadah, jika ada halangan yang tidak bisa ditinggalkan atau undzur syar'i maka boleh tidak hadir. Niat untuk memberikan bungah kepada shohibul hajah itu bagian ibadah. 

Demikian disampaikan oleh KH. Subhan Makmun dalam acara Walimatul Ursy di Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes, minggu (11/04/2021).  

Nasehat lain, kata kyai subhan ketika bersin maka doakanlah. Ketika ada teman atau saudara itu sakit maka tengoklah dan doakan semoga sehat kembali. Sugesti sangat penting untuk memberikan ketenangan dan dorongan imunitas kejiwaan, diagnosa dokter hanya 40 persen sedangkan 60 persen itu sehat kembali karena faktor kejiwaan.

Ketika ada saudara, atau famili ataupun kerabat yang meninggal maka takziyah atau mendoakan kepada jenazah termasuk ikut mensholatkan.  

Ketika seseorang khidmah kepada ahli ilmu ataupun kepada para habaib maka di dunia pun akan terihat, apalagi jika sudah berada di alam akhirat maka akan dirasakan oleh mereka yang cinta ulama dan habaib.  Semoga penganten berdua diberikan berkah barokah dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. 

VIDEO PILIHAN