Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Bengkel Motor Menjamur, Servis Harus Rutin

6 April 2021   09:26 Diperbarui: 6 April 2021   11:14 63 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bengkel Motor Menjamur, Servis Harus Rutin
Service Motor (Dokpri)

Service berkala menjadi penting jika kendaraan anda ingin awet dan tidak cepat rusak. Rawatlah kendaraan anda dengan baik, karena kenyamanan dan keselamatan berkendaraan sangatlah penting. 

Pilihlah service kendaraan resmi kenapa demikian, agar motor anda akan terlihat perjalanan kerusakan mesin dan apa saja yang harus diganda. Semua mesin ada umur penyusutan dan juga tingkat kerusakan, termasuk ban motor dan lainnya. 

Motor yang dipakai setiap hari pastinya tidak akan sama dengan yang jarang dipakai, jarak tempuh menjadikan service berkala sangatlah penting, tingkat pergantian sparepart juga akan berbeda antara kendaraan perumahan dengan kendaraan untuk aktivitas kerja lapangan. Kendaraan yang jarang dirawat pastinya harga jualnya semakin rendah dibandingkan yang terawat dan originalitas mesin sama sparepart masih bawaan pabrikan.

Kendaraan yang pernah jatuh dengan yang belum juga akan berbeda kualitasnya, termasuk kendaraan yang biasa di cuci dengan alat semprot di jasa pencucian mobil atau motor pastinya akan berbeda hasilnya. Manakala sepeda motor anda dirawat dan ditaruh dengan baik tidak mengalami kepanasan dan kehujanan yang sering ataupun berada di dekat dengan air laut maka semakin awet dan nyaman.

Kepemilikan kendaraan sebaiknya di STNK sesuai identitas KTP dan SIM pengemudinya, walaupun pada faktanya banyak kendaraan dari pemilik awal sudah dijual ke orang lain namun tidak di balik nama, karena ragam alasan untuk pengurusan balik nama. 

Saat anda merawat kendaraan dengan baik, walaupun sudah tambah tahun, namun terlihat bagus dalam mesin, warna asli bawaan pabrik dan tidak kusam. Pastinya tingkat kepercayaan mengendarai sepeda motor akan tidak sama dengan motor baru atau motor yang terawat. Yuh rutin ganti oli, dan service kendaraan anda, saatnya di service oleh mekanik berpengalaman. 

VIDEO PILIHAN