Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Istigfar Kunci Hamba untuk Minta Ampun

22 Januari 2021   16:54 Diperbarui: 22 Januari 2021   17:02 55 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Istigfar Kunci Hamba untuk Minta Ampun
Dok okezone.com

Perbanyaklah Astagfirullahaladzim baik dengan ucapan atau perbuatan itu adalah cara terbaik bagi hamba untuk membuka pintu langit dan bumi. Begitu intisari khotib jumat menyampaikan di hadapan jamaah sholat jumat.

Lewat istighfar berarti kita ini mohon ampunan kepada Allah SWT, dengan catatan penuh ikhlas dan tidak mengulangi atas perbuatan yang sudah dilakukan selama hidup ini, kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan, jangan sampai ada perasaan berburuk sangka ataupun lainnya, semuanya harus diniati dengan selalu berusaha untuk menjadi hamba yang selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. 

Menjadi golongan muttaqin pastinya berproses tidak instan, dan harus mentaati syariat dan ketentuan lainnya yang sudah digariskan, dimana kita harus belajar mencari ilmu, beribadah rutin tiap waktu, mengamalkan ilmu yang diberikan, berbakti kepada kedua orangtua kita, negara dan bangsa, swlalu mentaati aturan agama yang sudah ada ketentuan. 

Jangan menjadi umat yang melawan ketentuan dari agama yang dianutnya, harus menjadi umat yang taat dan tidak melanggar, saat melanggar maka harus dihindari, jika sudah melakukan jangan diulang atau sebaiknya segera minta ampunan, semoga kita dihindari dari musibah.

VIDEO PILIHAN