Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Warga Harus Peduli Lingkungan

14 Januari 2021   17:51 Diperbarui: 14 Januari 2021   17:58 97 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Harus Peduli Lingkungan
Bantuan Karung dan Sembako (Dokpri)

Warga RW.09 Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes menerima bantuan Karung, dimana karung ini digunakan untuk antisipasi tanggul manakalah debit air tinggi, khawatir nanti jebol, sehingga warga berinisiatif menggalang bantuan, dengan membuka posko penanganan tanggul dari warga RW.09.

Ketua RW. 09 Kelurahan Pasarbatang Aziz Aminudin saat berada dilokasi penyerahan bantuan dari Mba Nadlifah mengatakan, bahwa tanggul kali pemali ini menurutnya harus diperhatikan, karena belum ada kejelasan dan khawatir merembes dan tidak kuat maka bersama dengan warga melakukan mobilisasi kepada warga lainnya untuk peduli bersama, caranya dengan menyebarluaskan informasi dan menerima dukungan bantuan natura agar nanti kerja bakti bersama warga untuk membuat tanggul darurat, dengan cara menambahkan tanah liat dimasukan ke dalam karung, kemudian beli bambu dan kemudian karung yang sudah diisi tanah itu di taruh sementara lalu di ikat bambu yang ada dengan ikatan yang kuat, ini dilakukan agar air yang ada tidak cepat menggerus tanggul yang ada. 

Sementara itu, Ozi Relawan Mba Nadlifah menyumbangkan 150 karung dan sembako untuk keperluan kerja bakti, bahkan ada beberapa donasi juga dapat dari Yayasan Eska Unggul yang diserahkan langsung dari Ketua Eska Unggul Herwanto kepada Ketua RW.09  dengan memberikan 500 karung yang digunakan sebagai pengamanan darurat di tanggul tersebut. 

VIDEO PILIHAN