Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Caraku Membersihkan Kaca Mobil dengan Koran Bekas

13 September 2020   17:15 Diperbarui: 13 September 2020   17:18 24 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Caraku Membersihkan Kaca Mobil dengan Koran Bekas
Dok Ilustrasi membersihkan kaca mobil. [Shutterstock]

Rutinitas membersihkan kaca mobil pakai koran bekas, biasanya kiri pegang kain lap basah kanebo, dan kanan pegang koran bekas untuk membersihkan, Kaca mobil di usap pakai kanebo yang sudah basah dan air yang dipakai biasanya pakai air ledeng atau air PAM.

Noda yang ada membandel akan hilang saat kaca dikasih air dulu, lalu di usap dengan kanebo, lalu koran bekas di taruh dikaca tersebut, kemudian diusap, anda akan lihat hasilnya, kinclong. Berbeda dengan hanya mengandalkan kanebo maka masih ada bekas air yang menempel.

Produk kertas kroan itu bagus untuk membersihkan noda kotoran yang ada di kaca, karena koran terbuat dari serat padat yang tidak mengandung bahan padat, seperti silika atau kalsium karbonat. Cukup ambil koran secukupnya, masukan dalam air, jangan terlalu basah, kemudian bersihkan kaca, setelah selesai, lap kaca dengan koran kering lagi.

Tapi ingat membersihkan kaca mobil saja lho untuk koran bekasnya, jangan membersihkan pakai koran bekas di bodi mobil nanti malah rusak bodi mobilnya. Memang banyak ragam membersihkan kain kaca mobil ada yang pakai pasta gigi, ada juga yang pakai bekas tembakau rokok, cuka dapur, bedak bayi, ada juga alkohol, dan ada juga pakai cairan pembersih yang dibeli dari toko aksesoris mobil.  

Tapi yang paling penting adalah gunakan air PAM atau air gunung untuk membersihkan mobil anda. Karena kalau pakai Air sumur dalam, kualitas airnya dan efek pada kendaraan mobil anda sangat kentara, termasuk saat mobil anda kehujanan, lalu dibiarkan tidak dicuci atau tidak di lap kacanya maka flek jamur pada mobil anda akan semakin suram dan harus diganti dengan kaca film baru. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x