Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Akhirnya Kompasianer Aziz Aminudin Terpilih Ketua RW 09 di Kelurahan Pasarbatang Brebes

29 Agustus 2020   23:15 Diperbarui: 29 Agustus 2020   23:17 59 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya Kompasianer Aziz Aminudin Terpilih Ketua RW 09 di Kelurahan Pasarbatang Brebes
Kandidat RW (Dok Usman)

Pemilihan RW.09 di Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes seraya pemilihan Kades aja, dimana calon ketua RT harus duduk sesuai nomor urut yang ada.

Ada dua calon ketua RW.09 yakni no. 1 Aziz Aminudin dan No. 2 adalah Sapi'i masing-masing menyampaikan visi dan misi kalau nanti jadi ketua RW. Perbedaan usia calon sangat jauh, namun karena era demokrasi sehingga pemilihan pun harus menggunakan model pemilu, benar-benar panitia penyelenggara menggunakan model dan cara seperti halnya pemilihan kades. 

Penulis kenal dengan pasangan nomor 01, karena Aziz Aminudin ini sosok pemuda yang penuh semangat dan salah satu penulis kompasianer yang produktif, wajar jika masuk jajaran admin Kompasianer Brebes sebagai sekretaris.

Calon Ketua (Dok Lukman)
Calon Ketua (Dok Lukman)
Tidak melakukan upaya mobilisasi ke warga untuk mendapatkan dukungan agar terpilih, menurutnya sebelum dicalonkan oleh warga, dirinya mengatakan, bahwa apakah pantas jadi Ketua RW, sedangkan aktivitas kegiatan benar-benar padat, bahwa saat malam ini pemilihan, paginya mengikuti pelatihan sekolah penulis kompasiana yang diselenggarakan oleh Kombes Community dengan narsum adalah Lukmanul Hakim dan Nurdiansyah.

Vijay Sakwad atau mang sakwad pun sempat melakukan wawancara langsung bahkan Vlog di Jelajah Informasi dan menyempatkan menulis kompasiana di dinding akunnya. Benar-benar tenaga dan ilmu sangat bermanfaat bagi rekan-rekan kompasianer Brebes.

Hasil Pemilihan (Dok Miftah Production)
Hasil Pemilihan (Dok Miftah Production)
Akhirnya Aziz Aminudin terpilih menjadi RW.09 dengan jumlah perolehan suara 159 dan pihak sapi'i mendapatkan 62 suara, sehingga amanat warga lewat pemilihan ini membuktikan bahwa mas Aziz Aminudin mendapatkan panggilan barunya adalah Pak RW. Aziz Aminudin.

Selamat dan sukses buat pak RW.09 yang terpilih Aziz Aminudin, jaga amanat warga dengan baik, bekerja dengan penuh tanggungjawab, sukseskan pencegahan covid-19 dan pastikan warganya aman, nyaman dan sejahtera. 

VIDEO PILIHAN