Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mba Nad: Bersepeda, Tubuh Jadi Sehat, Persahabatan Semakin Bertambah

2 Agustus 2020   11:49 Diperbarui: 2 Agustus 2020   11:43 46 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mba Nad: Bersepeda, Tubuh Jadi Sehat, Persahabatan Semakin Bertambah
Bersepeda (Dok Amir)

Ayoo Gowes...biar tubuh kita sehat, dengan bersepeda semakin melangkah pasti, persahabatan semakin meluas, dan banyak karya yang bisa dikerjakan melalui komunitas bersepeda, betul adanya Mens sana in corpore sano,sebuah kalimat dalam Bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'' Demikian disampaikan oleh Hj. Nur Nadlifah, SE. MM dalam acara Gowes dalam rangka Harlah PKB di Kabupaten Tegal bersama warga. Minggu ( 2/09/2020).

Mba Nad, begitu akrabnya warga di Dapil IX Jateng ini memanggilnya, ribuan warga mengiringi acara gowes yang di selenggarakan, ini menandakan bahwa animo masyarakat dengan olahraga bersepeda memang sangat menarik dan karena banyak manfaatnya bagi tubuh kita, apalagi dalam acara ini banyak hadiah yang akan di dapatkan ketika selesai acara, ada undian berhadiah yang menarik dan bisa di warga peroleh nantinya. 

Sementara itu salah satu warga Kabupaten Tegal Amir mengatakan, bahwa dulu warga itu booming pada tanaman antorium, ikan lohan, sampai ke batu akik, tahun ini sepertinya booming dengan membeli sepeda, wajar jika saat ada even gowes dengan bersepeda, warga sangat antusias dengan acara tersebut. 

" Selain keringat di tubuh kita keluar, kita bisa menghirup udara dan kena sinar matahari dengan sangat sempurna, banyak vitamin D yang didapatkan, terlebih lagi sambil bersepeda bisa menambah banyak sahabat baru, tentunya muncul banyak komunitas," tuturnya. 

Harlah PKB yang dilaksanakan dengan acara Gowes ini oleh Mba Nad ditempatkan di Kabupaten Tegal, warga tegal pun menyambut baik moment ini. Ayo Gaes, agar sehat kita bersepeda mengelilingi Kampung Tegal. 

VIDEO PILIHAN