Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bulan Agustus "Sang Merah Putih" Harus Berkibar, Bakti untuk Negeriku

1 Agustus 2020   17:20 Diperbarui: 1 Agustus 2020   18:08 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulan Agustus "Sang Merah Putih" Harus Berkibar, Bakti untuk Negeriku
Dok Didiek Hartantyo

Warga yang baik, mulailah dengan hal yang kecil, apa itu, mengambil bendera merah putih yang ada di almari anda, lalu ambil tiang bendera dan segera pasang bendera merah putih di depan rumah anda. Usahakan posisi menaruhnya agak tampak dilihat dan kokoh itu salah satu bekti kita kepada negeri ini.

Perjuangan para pahlawan ketika itu sungguh luar biasa, tekad dan semangat untuk mempertahankan NKRI dengan titik darah penghabisan, kita ini hanya diminta untuk mengisi kemerdekaan ini dengan cara menghormati perjuangan mereka. 

Saat kita menemukan ada warga yang pasang bendera merah putih lalu terbalik, maka hrus kita ingatkan, saat mereka tidak memasang bendera di depan rumah hunian mereka ya hrus kita ingatkan, sangat diapresisi jika mulai hari ini lokomotif PT. KAI memasang secara serentak bendera merah putih di loko depan ini sebagai tanda bahwa mereka cita tanah air dan bulan agustus sebagai momentum penting dimana 17 Agustus diperingati sebagai Hari Proklamasi Indonesia. 

Ingatkan sejak sekarang sahabat di status medsos anda lewat eduksi gerakan pasang bendera merah putih di rumah anda, mengingatkan lewat tulisan semoga bermanfaat dan menjadi pengingat seseorang, bagus lagi jika ada moment apapun kemudian di publish, misalkan cerita unik pasang bendera atau liputan pasang bendera di kampungmu, eah keren sekali sahabat. Semakin bajyak yang mengingatkan maka semakin meriah kampung anda dalam memperingati HUT RI di bulan Agustus. 

Pernak pernik pasang bendera di layanan publik, ataupun pasang bendera hias di sepanjang jalan kampung anda semakin mempercantik tampilan kampungmu sahabat. Apalagj jika ada pos kamling lalu di cat lagj dalam rangka HUT RI atau ada lomba gapura kampung biar semakin cantik dan semakin seru gaes.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x