Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

50 Paket Sembako untuk Keluarga Tidak Mampu dan Keluarga Difabel

21 Juli 2020   09:24 Diperbarui: 21 Juli 2020   09:35 33 3 1 Mohon Tunggu...

Beberapa Desa di Wilayah Kabupaten Brebes mendapatkan Bantuan Sembako yang didistribusikan oleh Tim Sahabat Jala Nangkis (Jaringan Relawan Langsung Aksi Penanggulangan Kemiskinan) Kabupaten Brebes. Donasi berasal dari donatur dari Bogor Bu Olga  sebanyak 40 paket dan 10 paket sembako di dapat dari Care Lazisnu PCNU Brebes. 

Untuk 40 paket di serahkan kepada warga yang difabel dan tidak mampu dengan lokasi di Desa Pesantunan, Desa Dumeling Kecamatan Wanasari, Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes, dan Desa Wangandalem, Desa Padasugih Kecamatan Brebes, serta Desa Rancawuluh, Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba, dan hari ini, Selasa (21/07/2020) puncaknya di taruh di Desa Limbangan Kecamatan Losari dan 1 paket kursi roda diserahkan di Desa Pesantunan untuk Adik Arif karena sregep ibadah sholat lima waktu tapi yang bersangkutan memang sangat membutuhkan kursi roda baru untuk sehari-hari. 

Kabag Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra. Hj. Farikhah mengatakan bahwa salut dengan gerakan tim sahabat jala nangkis Kabupaten Brebes, karena dalam waktu yang relatif pendek, dari kunjungan lapangan para keluarga difabel, dan mereka juga mencarikan donatur dalam misi sosial kemanusiaan.

"40 paket yang di distribusikan berasal dari donatur Olga Bogor dan 10 paket dari Lazisnu PCNU Brebes, dan selama sehari, ternyata Tim ini langsung bisa menyelesaikan,  kami dampingi sekaligus mau melihat bagaimana penerima bantuan yang ada, ternyata rata-rata rumahnya dibawah garis kemiskinan alias layak untuk diusulkan ke RTLH di Dinas Perwakim Brebes," katanya. Senin (20/07/2020). 

Dokpri
Dokpri
Sementara ditempat terpisah di Desa Terlangu Kecamatan Brebes 10 paket di serahkan dari Donatur Lazisnu PCNU Brebes yang langsung diberikan kepada keluarga difabel, ini bagian komitmen Lembaga Amil Zakat NU Brebes untuk mentasyarufkan kepada yang berhak.

"Lazisnu PCNU Brebes juga bakti untuk negeri melalui pendistribusikan paket kepada keluarga difabel, terima kasih kepada tim sahabat jala nangkis yang mau bantu mencarikan keluarga difabel bersama dengan bu bidan desanya," pungkasnya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x