Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tiga Desa Terdampak Rob Mendapatkan Bantuan PMI Brebes

2 Juni 2020   16:14 Diperbarui: 2 Juni 2020   16:28 39 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Desa Terdampak Rob Mendapatkan Bantuan PMI Brebes
Dok Wahidin Soedja

Brebes - Akibat luapan air laut di Pantai Utara Brebes, sejumlah Desa Tergenang Air laut dikebal dengan air pasang atau Rob, Tiga desa meliputi Desa Randusanga Kulon, Desa Randusanga Wetan, dan Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes. 

Ada ratusan rumah penduduk yang tergenang air sejak sore hari hingga malam hari, menyebabkan masyarakat harus ekstra kerja keras, termasuk kepedulian dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes PMI Wahidin Soedja yang  langsung merespon adanya bencana alam akibat air pasang ini. 

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 3 kuintal beras dan 15 dus mie instan untuk desa Randusanga Kulon, Randusanga wetan dan Desa Kaliwlingi. 

" Bantuan diberikan dengan koordinasi bersama camat Brebes. PMI berharap dengan bantuan ini banyak pihak tergugah membantu masyarakat yang sedang kesulitan," katanya, Senin (2/06/2020).

Dok Randusanga Wetan
Dok Randusanga Wetan
Penyerahan bantuan langsung dari Ketua PMI Brebes H wahadin soeja dan H. Eko Purwanto selaku Camat Brebes dan diserahkan kepada tiga kepala desa. Bantuan itu berupa beras dan Mie instan yang rencana akan dibuat dapur umum  Desa Randusanga Kulon Peduli banjir Rob.

Hadir dalam penyerahan bantuan adalah H Wahidin Soeja Ketua PMI Brebes, Camat Brebes H Eko Purwanto, Kepala Desa Randusanga kulon H Afan Setiono, Bhabinsa Randusanga Serka Torikin.

Sementara itu, Kepala Desa Randusanga Kulon mengucapkan terima kasih atas apresiasi ketua PMI dan camat Brebes surat permohonan belum sampai tapi bantuan sudah datang mantap.

Bantuan di Desa Kaliwlingi (Dok WH)
Bantuan di Desa Kaliwlingi (Dok WH)

" Perlu diketahui  Ibu Rukilah sudah mendapatkan bantuan Covid BLT DD, Sembako BAZNAS dan Bantuan BPBD adapun rumah RTLH,  pihaknya sudah mengajukan tetapi terbentur aturan bahwa tanah yg di tempati bukan tanah milik nya tetapi Nu'mpang sementara ditanah tetangga," imbuhnya. 

Maksud dan tujuan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan mudah-mudahan kami bekerja ikhlas dan apresiasi kepada semuanya yang membantunya.

Sampai dengan sore ini, air rob sudah masuk ke rumah warga, dan beberapa bantuan dari Baznas Brebes diberikan untuk didirikan dapur umum, minimal mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak. 

VIDEO PILIHAN