Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Survei Ketahanan Pangan Covid-19 Jateng

15 April 2020   11:35 Diperbarui: 15 April 2020   11:35 209 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Survei Ketahanan Pangan Covid-19 Jateng
Dok Naning

Koalisi Rakyat Bantu Rakyat (KOBAR) sedang mengadakan pendataan terkait kondisi kebutuhan dan ketersediaan pangan di Jawa Tengah. Kami meminta waktu luang teman teman sekitar 3 menit untuk mengisi kuisoner ini. Informasi ini akan menolong kita melihat kebutuhan dan kondisi pangan di Jawa Tengah, dan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan oleh Pemerintah dan Masyarakat sipil.  dengan mengisi aplikasi google form di bawah ini :
Narahubung  Cornel gea : 085727005445

Pentingnya ketahanan pangan dalam kondisi covid-19, memang tidak akan terasa bagi daerah yang hari ini sedang panen raya seperti panen padi dan bisa ditanam lagi tanaman kedua padinya, namun seiring pergantian cuaca dari musim penghujan ke musim kemarau mestinya ini harus disiapkan agar ketersediaan pangan juga tersedia disaat lahan sawah tidak bisa ditanam karena kekurangan air dan misalnya karena gagal panen. 

Pada survey ini ada beberapa pertanyaan bagi responden,yaitu identitas responden tentang usia anda, jenis kelamin, apakah anda memiliki tanggungan di keluarga, berapa banyak tanggungan anda.

Selain itu dimana domisili Kabupaten anda, Pekerjaan sekarang apa, penghasilan per bulan, dimana anda membeli kebutuhan pangan sehari-hari, kesulitan apa yang anda hadapi sejak terjadi wabah covid-19 terkait pemenuhan kebutuhan pangan, apakah anda mengalami kesulitan keuangan untuk membeli kebutuhan bahan pangan sehari-hari setelah terjadi wabah covid-19.

Apa yang menyebabkan kesulitan keuangan tersebut, bagaimana ketersediaan sayur mayur, bagaimana dengan beras, cabai, gas, minyak goreng, bawang merah dan putih, tempe dan tahu.

Bagaimana harga sayur mayur disekitar anda, beras, cabai, gas, gula, minyak goreng, dan bawang merah dan putih, termasuk tempe dan tahu.

Bagi penduduk Jawa Tengah mohon dibantu untuk mengisi form ini, agar survey ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk kebijakan dalam penanganan kebutuhan dan ketersediaan pangan di jawa tengah. 

Selamat mengerjakan dan sukses selalu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x