Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pembagian Beras Sejahtera (Rastra)

13 Februari 2020   13:25 Diperbarui: 15 Februari 2020   22:27 61 6 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembagian Beras Sejahtera (Rastra)
Suasana pembagian beras sejahtera (Dokpri)

Beberapa desa di Kecamatan Larangan yang penulis pantau di lapangan sambil keliling desa hari ini diberikan, mereka naik sepeda motor untuk membawa beras jatah mereka, petugas pembagi beras harus semangat untuk membagikan beras bagi keluarga tidak mampu atau pra sejahtera. Paket ini adalah subsidi pangan dari beras untuk meningkatkan perlindungan sosial bagi mereka. Biasanya dikenal dengan istilah BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai. Ditiap desa dibagi jadwal dan lokasi juga sudah ditentukan. 

Bila Desa kategori zona merah tentunya penerima paket beras sejahtera lebih banyak, wajar saja, di Desa Pamulihan Kecamatan Larangan hari ini dibeberapa titik pedukuhan terlihat banyak penerima paket ini rela menunggu dapat subsidi beras ini. 

Penerima paket ini ada yang membawa dengan tosa, ada juga motor sendiri, termasuk bayar mobil angkutan L300 karena harus bersama-sama dengan warga di pedukuhan. 

Paketan 10 kilo, untuk memudahkan bagi para penerima membawa ke rumahnya, bicara kualitas ya memang disesuaikan dengan paket dari Bulog, kalau dari bulog bagus tentunya jatuh ke masyarakat akan bagus juga. 

VIDEO PILIHAN