Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Jenuh Service Mobil Lama, Diberikan Berupa Kopi, Teh, dan Snack Gratis

11 Februari 2020   11:50 Diperbarui: 11 Februari 2020   13:31 20 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jenuh Service Mobil Lama, Diberikan Berupa Kopi, Teh, dan Snack Gratis
Layanan Custumer (Dokpri)

Bagi anda yang service mobil di perusahaan besar seperti di Daihatsu atau Toyota dan perusahaan lain, maka menjadi penting bagi perusahaan untuk memberikan layanan terbaiknya, yakni ada wifi gratis, ruang tunggu ber Ac, layanan bermain anak yang aman dan nyaman, serta gratis minuman kopi/teh dan jajan/snack. 

Pengalaman penulis saat di Daihatsu Tegal, ada snack, kopi dan teh yang bisa dilihat dan silahkan dinikmati secara cuma-cuma, ada gelas, sendok, dan piring kecil atau pising yang bisa dipakai untuk menaruh snack gratis tersebut. Layanan ini sangat bagus, karena pihak manajemen sudah menghitung berapa jam pemilik kendaraan ini akan menunggunya. 

Belum lagi ketika di ruang tunggu, ada meja dan kursi empuk ber Ac lagi, maka ini kejenuhan custumers bisa terurai, dan mereka juga bisa duduk di kursi yang kosong, termasuk ada aksea wifi gratis, handphone anda bisa update dan nikmati layanan gratis tersebut. 

Menunggu service memang menjenuhkan, untuk selesai service total butuh waktu berkisar antara 3-4 jam, tentunya kalau sendirian, akan ditemani dengan android sebagai teman setia, mereka bisa saja membawa laptop, sayang karena tidak ada fasilitas listrik yang gratis banyak, sehingga kita tidak bisa melakukan changer dengan bebas. 

Snack Gratis (Dokpri)
Snack Gratis (Dokpri)
Perbedaan harga service antara pabrikan dengan perumahan tentunya berbeda apalagi kalau pabrikan semua dengan sistem komputerisasi, dan pihak pemilik mobil bisa memberikan informasi secara detail terhadap kerusakan mobilnya, nantinya akan direkam digital dalam sistem komputerisasi, aplikasi yang ada dikomputerisasi perusahaan menjasi riwayat digital atas kerusakan mobil anda.

Jika berganti-ganti tentunya kita tidak tahu riwayat secara tertulis, namun kalau kita pakai jasa service perusahaan sesuai merk, maka mobil kita akan terawat dengan baik, kalaupun ada masalah bisa komplen dengan pihak jasa service ditempat dimana kita service. 

Rogoh fulus yang lumayan harus disiapkan jika kita mau service di perusahaan yang bermerk dan terbesar, pasalnya mereka juga membayar tenaga service yang terstandar dan ahli dibidangnya, mereka bisa melakukan srrvice dengan sistem digitalisasi karena sudab di kursus dulu, jika kompeten ditaruh sesuai dengan domisili asal mereka. 

Harga service memang sedikit berbeda, hanya trust bagi siapapun yang mau menggunakan jasa layanan perusahaan otomotif ini, mereka jelas terukur dan akan melakukan rekam digital di sistemnya, jika diservice ada keluhan lagi, masih ada garansi beberapa hari diperbaiki, namun bagi pemilik mobil yang bermrek kemudian service di tempat yang tidak rekomended maka saat ada kerusakan nantinya akan dirundingkan kembali, apakah kesalahan yang sama, atau kesalahan lainnya, jika kesalahan lainnya ya harus bayar jasa service.

Pilihan service itu tergantung kepercayaan personality masing-masing, kalau kita sudah percaya dengan service di layanan perusahaan besar ya kita harus mengantri sesuai dengan nomor antrian, dan sempatkan bwberapa jam untuk menunggu, kelebihan dari servive pabrikan adalah harga dan discount akan terlihat langsung di komputerisasi, kalau kita bawa uang kurang maka kita harus membuang item service yang ada, biar uang service terbayarkan oleh kita.

Tidak ada kasbon atau hutang di jasa service perusahaan besar. Kalau sudah di setujui dengan tanda tangan di kwitansi pekerjaan maka selesai service kita harus bayar. 

Kwitansi yang kita terima bisa ditunjukkan kepada keluarga berapa sih service yang sudah dikeluarkan. Selamat menunggu service dan selamat menikmati snack gratis dan wifi gratis.

VIDEO PILIHAN