Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Jamu Kunir Asem Menu Pembuka Resto Koenokoeni

29 Januari 2020   12:42 Diperbarui: 29 Januari 2020   12:52 42 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jamu Kunir Asem Menu Pembuka Resto Koenokoeni
Menu Pembuka Jamu (Dokpri)

Berada di resto " Koenokoeni" semarang, ada sensasi tersendiri, karena mereka yang sudah pesan menu, nanti diberikan 1 gelas jamu kunir asem, sensasi yang jarang diberikan di resto-resto yang lain. 

Resto Koenokoeni ini adalah sebuah restauran keluarga yang bernuansa etnik dan memberikan kesan antik dan unik di kota semarang, restouran ini di dalam beverage disebutkan, berdiri sejak 13 mei 2011 mempunyai nama yang terkesan unik yaitu Koenokoeni artinya koeno berarti kuno, dan koeni berarti kuno sekali. Sehingga desain bangunan dengan gaya jawa kuno. 

Dokpri
Dokpri
Wajar saja jika bangunan yang ada gaya jawa kuno, dari bangunan joglo atau rumah adat jawa dengan view pemandangan kota semarang yang sangat cantik, di dalam bangunan ini terlihat sepeda kuno, motor antik, menu jawa, minuman tradisional, kopi, tersedia juga merchandise atau oleh-oleh dan sebuag gallery batik nusantara dan camilan serta mainan tempo doloe. 

Dokpri
Dokpri
Ada banyak koleksi motor vespa kumo, dan motor kuno, serta gamelan yang dipajang di dalam bangunan resto ini, dengan mendengarkan lagu jowo, pikiran seraya hidup di era tahun 70an, bangunan jati kuno dan ruangan untuk tempat lobi sangat tepat, tinggal pilih ruang ber AC atau yang bebas untuk merokok. 

VIDEO PILIHAN