Mohon tunggu...
Pena Kartini
Pena Kartini Mohon Tunggu... Komunitas Sastrawan Wanita Indonesia

"Pena Kartini" merupakan Komunitas Penulis Wanita Indonesia yang didirikan oleh Sri Wintala Achmad pada tahun 2011 dengan beranggotakan Dhenok Kristianti, Rini Intama, Serüni Unié, Ummi Azzura Wijana, Rita Orbaningrum, Maria Widy Aryani, Ni Putu Putri Suastini, Julia Utami, Purna Aprianti, Puspo Endah, Yanwi Mudrikah, Ewith Bahar, Deasy Tirayoh, Ninuk Retno Raras, Ratna Dewi Barrie, Waty Sumiati Halim, Lies Aryati, Yeni Fatmawati, Erni Novalisa, Frieda Amran, Dyah Tinggeng, Nia Samsihono, Santined, dan Lily Siti Multatuliana Sutan Iskandar. Komunitas ini memiliki visi misi untuk menggairahkan penciptaan karya sastra (cepen, puisi, dan esai ) di kalangan sastrawan wanita Indonesia. Adapun program dari komunitas ini berupa diskusi dan penerbitan buku sastra Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Teka-teki Kali Kopi

18 Juni 2019   04:00 Diperbarui: 18 Juni 2019   04:24 0 3 1 Mohon Tunggu...
Teka-teki Kali Kopi
http://gemintang.com 

"Ibu Guru, tiga hari lagi tujuh belas Agustus to? Kita bikin acara yospan e, Bu Guru!"

"Ya, boleh. Tapi kita harus upacara dulu ya."

"Tabur bunga jugakah, Bu Guru?"

"Ya, selesai upacara, tabur bunga dulu di dermaga sebelah barat sana. Mengenang kita pu pahlawan yang gugur di Laut Arafura, seperti tahun lalu. Hayo, masih ingat siapa de pu nama?"

"Yos Sudarso, Bu Guru! Dia mati ditembak Belanda, di atas kapal Macan Tutul!" Teriak Pengki Matamoa di sudut kelas. Ia sibuk membuat pesawat-pesawatan. Sudah jadi tiga pesawat dari kertas lipat warna biru, merah, dan putih.

"Haha, pintar kamu Pengki. Masih ingat cerita Ibu Guru ya. Eh, kamu pintar juga e bikin pesawat. Untuk siapa pesawat itu kok kamu bikin tiga?"

"Ini yang merah dan putih mau terbang di atas Laut Arafura membawa bunga tabur untuk Yos Sudarso, Bu Guru." Ah, imajinatif juga ini anak.

"Lalu yang biru untuk siapa?" tanyaku.

"Yang biru mau saya sopiri sendiri, Bu Guru. Juss...ngeeng... tabrak Bu Guruuu...haha...!"

"Heii,...Pengki! Awas kamu ya! Haha...!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x